Sosok Ketua Tim Dokter yang Operasi Kaki Prabowo: Jenderal Kopassus, Spesialis Bedah Ortopedi Alumni Unair

Sosok Ketua Tim Dokter yang Operasi Kaki Prabowo: Jenderal Kopassus, Spesialis Bedah Ortopedi Alumni Unair

Prabowo menyalami Robert Hutauruk, ketua tim dokter dari Kesatuan Kopassus yang memimpin operasi cidera kakinya di RSPPN Panglima Besar Soedirman Jakarta Selatan -Kemhan RI/Tim Prabowo-

JAKARTA, HARIAN DISWAY — Menteri Pertahanan (Menhan) RI sekaligus presiden terpilih periode 2024-2029 Prabowo Subianto baru saja selesai menjalani operasi cedera kaki.

Prabowo Subianto menghaturkan rasa terima kasihnya atas kerja keras tim medis yang dipimpin oleh Brigjen TNI (Purn) Dr. dr. Robert M. Hutauruk, Sp.OT, M.M. FICS.

Operasi Prabowo itu dilakukan satu minggu yang lalu di Rumah Sakit Pusat Pertahanan Negara (RSPPN) Panglima Besar Soedirman, Bintaro, Pesanggrahan, Jakarta Selatan.

BACA JUGA:Prabowo Sukses Operasi Cidera Kaki, Ungkap Doa dan Dukungan Jokowi

RS tersebut adalah RS yang baru diresmikan pada Februari lalu oleh Presiden RI Joko Widodo dan Prabowo.

RS itu berada di bawah binaan Kementerian Pertahanan, yang direnovasi dan ditambah perlengkapannya oleh Prabowo bersama dengan 25 RS milik TNI lainnya.


Momen Presiden Joko Widodo saat menjenguk Prabowo Subianto di RSPPN Sudirman, Jakarta Selatan, Minggu, 30 Juni 2024.-Instagram Jokowi-

Dr.dr. Robert Hutauruk merupakan dokter spesialis orthopedi yang berfokus untuk mendiagnosis dan menangani masalah pada tulang, sendi, tendon, otot, dan saraf akibat cedera atau hal lainnya. 

BACA JUGA:Operasi Kaki Prabowo Penuh Risiko dan Pertaruhan Nyawa, Jokowi: Mari Doakan Proses Pemulihan

Ia juga merupakan purnawirawan Angkatan Darat dengan pangkat terakhirnya Brigadir Jenderal TNI. Ia bertugas di Kopassus pertama kali pada tahun 1985.

Adapun Dr. dr. Robert juga telah bertugas di beberapa rumah sakit. Antara lain RS Pondok Indah sebagai Dokter Spesialis dan Traumatologi.

Ia juga pernah bertugas sebagai Dokter Spesialis Bedah di RS Dustira serta berpraktek di RS Gatot Soebroto, Jakarta.

Peran Dr. dr. Robert adalah sebagai dokter pelaksana operasi pertama untuk cedera kaki Prabowo.

BACA JUGA:Prabowo Ucapkan Terima Kasih dan Kebanggaan Ke Tim Medis Yang Berhasil Operasi Cedera Kaki Kirinya

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: