Sosok Ketua Tim Dokter yang Operasi Kaki Prabowo: Jenderal Kopassus, Spesialis Bedah Ortopedi Alumni Unair

Sosok Ketua Tim Dokter yang Operasi Kaki Prabowo: Jenderal Kopassus, Spesialis Bedah Ortopedi Alumni Unair

Prabowo menyalami Robert Hutauruk, ketua tim dokter dari Kesatuan Kopassus yang memimpin operasi cidera kakinya di RSPPN Panglima Besar Soedirman Jakarta Selatan -Kemhan RI/Tim Prabowo-

Di samping itu, ada pula Dokter Penanggung Jawab Pasien (DPJP) untuk Prabowo yaitu dr. Sunaryo Kusumo, MKes,SpOT(K).

Ia saat ini menjabat sebagai Kepala Bidang Rehabilitasi Medik Pusat Rehabilitasi Kemhan.

dr. Sunaryo merupakan lulusan Spesialis Bedah Ortopedi dan Traumatologi Universitas Airlangga.

Prabowo dalam unggahannya di Instagram pribadinya @prabowo Minggu, 30 Juni 2024 mengatakan penyebab cederanya adakah dua kali kecelakaan terjun payung saat masih aktif bertugas di TNI pada tahun 80an di kaki kiri.

BACA JUGA:Prabowo Selesai Jalani Operasi Cidera Kaki, Terima Kasih Pada Masyarakat dan Presiden Jokowi

Prabowo pun mengapresiasi kerja tim dokter yang berhasil menangani pemulihan cidera kakinya. Meski, Prabowo menyadari betapa penuh resiko tindakan tersebut.

“Saya sadar dan paham bahwa tindakan medis yang saya jalani penuh dengan resiko dan pertaruhan nyawa. Saya yakinkan diri bahwa semua ini untuk Negara dan Bangsa, saya juga yakin tim dokter dan seluruh tenaga medis yang menanganinya pun handal dan profesional,” jelas Prabowo.

“InsyaAllah dengan kondisi sehat walafiat ke depan saya semakin siap untuk berbakti dan mengabdi untuk negara dan rakyat Indonesia. Terima kasih kepada seluruh masyarakat atas doa dan dukungannya,” lanjutnya.(*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: