Nyamuk Bandel, Ini Cara Mudah Usir Nyamuk Tanpa Bahan Kimia

Nyamuk Bandel, Ini Cara Mudah Usir Nyamuk Tanpa Bahan Kimia

Gigitan nyamuk tidak hanya mengganggu tidur dan aktivitas, tetapi juga dapat menularkan penyakit seperti demam berdarah, chikungunya, dan malaria. -freepik-

HARIAN DISWAY – Gigitan nyamuk pasti sangat mengganggu tidur dan aktivitas. Bahkan beberapa jenis nyamuk dapat menularkan penyakit. Seperti demam berdarah, chikungunya, dan malaria.

Menggunakan bahan kimia untuk mengusir nyamuk mungkin efektif. Tetapi sering kali membawa risiko bagi kesehatan manusia dan lingkungan.

Ada beberapa cara alami yang efektif untuk mengusir nyamuk tanpa perlu menggunakan bahan kimia. Berikut adalah beberapa cara mudah yang dapat Anda coba.

BACA JUGA:Angka Demam Berdarah Masih Tinggi di Indonesia, Kemenkes Akan Sebarkan Nyamuk Wolbachia di 5 Kota

1. Menggunakan Tanaman Pengusir Nyamuk


Nyamuk Bandel, Ini Cara Mudah Usir Nyamuk Tanpa Bahan Kimia. Lavender adalah salah satu tanaman yang memiliki kemampuan alami untuk mengusir nyamuk. -freepik-

Tanaman seperti lavender, citronella, rosemary, dan marigold mengeluarkan aroma yang tidak disukai oleh nyamuk.

Menanam beberapa tanaman itu di sekitar rumah atau di dalam pot bisa membantu mengurangi populasi nyamuk. Selain itu, tanaman tersebut juga dapat mempercantik taman atau ruangan Anda.

BACA JUGA:Mengapa Nyamuk Lebih Suka Menggigit Anda? Berikut Penjelasannya...

2. Memanfaatkan Bawang Putih


Nyamuk Bandel, Ini Cara Mudah Usir Nyamuk Tanpa Bahan Kimia. Bawang putih bukan hanya bermanfaat untuk kesehatan, tetapi juga efektif sebagai pengusir nyamuk. -Pinterest-

Bawang putih bukan hanya bermanfaat untuk kesehatan. Tetapi juga efektif sebagai pengusir nyamuk.

Aroma kuat dari bawang putih tidak disukai oleh nyamuk.

Anda bisa mengiris bawang putih dan menaruhnya di area yang sering didatangi nyamuk. Bisa juga membuat semprotan bawang putih dengan merebus beberapa siung bawang putih dalam air.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: