Happy Birthday San Choi! Simak Profil dan Perjalanan Karier San ATEEZ yang Berulang Tahun ke-25

Happy Birthday San Choi! Simak Profil dan Perjalanan Karier San ATEEZ yang Berulang Tahun ke-25

Profil dan perjalanan karier Choi San ATEEZ yang berulang tahun ke-25. --Dispatch

BACA JUGA:Gak Sabar! ATEEZ Rilis Preview Album World A, Luncurkan 4 Music Video Baru Bulan Depan

"Meskipun perjalanannya melelahkan, waktu bersama San sangatlah berharga bagi saya. Karena saya harus menjaga San," tutur Kim Namji kepada Namhae TV.

Nah, sebelum debut bersama ATEEZ, idol kelahiran 10 Juli 1999 itu bergabung bersama KQ Entertaiment pada 2017. Ia berlatih selama sekitar setahun. Sebelum akhirnya diperkenalkan sebagai KQ Fellas pada awal 2018.

Di bawah naungan agensi tersebut, San akhirnya berhasil debut bersama 7 member lain sebagai ATEEZ. Yakni Seonghwa, Wooyoung, Hongjoong, Yeo Sang, Ming Gi, Yun Ho dam Jong Ho. Mereka merilis karya pertama pada Oktober 2018.

Debut mereka ditandai dengan peluncuran extended play Treasure EP.1: All to Zero. San diberi posisi sebagai main vocalist.

BACA JUGA:Wanted Poster Isyaratkan ATEEZ Bakal Comeback Juni 2023

Bersama ATEEZ, San sudah mengelilingi banyak negara dalam tur konser mereka. Termasuk Amerika Serikat dan Eropa. Meskipun debut mereka tidak langsung mendapat perhatian besar, ATEEZ justru lebih dikenal dan populer di kancah internasional daripada di Korea Selatan.


HAPPY birthday San Choi! Profil dan perjalanan karier San ATEEZ yang berulang tahun ke-25. San pindah ke Seoul saat SMA. -Namhae TV-

Di tengah kesibukan mereka, terobosan besar datang ketika ATEEZ berpartisipasi dalam program survival Mnet, Kingdom: Legendary War. Di ajang ini, ATEEZ menunjukkan bakat dan kemampuan mereka yang luar biasa, dan berhasil meraih posisi ketiga.

Sejak saat itu, nama San dan ATEEZ mulai dikenal dan digemari oleh publik Korea Selatan. Popularitas mereka semakin meningkat, dan mereka berhasil menggaet banyak penggemar baru baik di Korea maupun di seluruh dunia.

BACA JUGA:ATEEZ Comeback dengan Deja Vu

"Kami memulai tur hanya 4 bulan setelah debut. Syukurlah, fans kami selalu memenuhi venue," kenang San dalam wawancara dengan Vogue Korea pada Mei 2024.

"Kami sangat berterima kasih kepada mereka yang datang untuk menonton kami di berbagai konser sekarang. Tapi kami juga senang bernostalgia mengenang mereka yang melihat awal mula ATEEZ dulu, dan mengenali potensi kami," tuturnya.

Di luar kesibukannya sebagai idol, San juga melebarkan sayapnya ke dunia akting. Ia melakukan debut akting dalam drakor Imitation yang tayang pada 2021.

BACA JUGA:Summer Seru! Intip MV Klaxon Milik (G)I-DLE, Usung Tema Musim Panas Bak Summer Queen!

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: berbagai sumber