Pecahkan Rekor MURI, STAB Nalanda Resmi Jadi Kampus Buddha Pertama Penyandang Status Institut

Pecahkan Rekor MURI, STAB Nalanda Resmi  Jadi Kampus Buddha Pertama Penyandang Status Institut

Peresmian Institut Nalanda--instagram @institut.nalanda


Ribuan umat Buddha Jawa Timur berkumpul dan merayakan Dhammasanti Waisak 2568 BE /2024 di Grand City Surabaya, Sabtu, 15 Juni 2024-Julian Romadhon-Harian Disway

BACA JUGA:Upaya Memperbaiki Kualitas Perguruan Tinggi

Sesuai dengan penuturan Tan Tjoe Liang, Institut Nalanda berkomitmen untuk meningkatkan pendidikan Buddhis dengan memberikan pendidikan yang lebih beragam dan komprehensif serta mencakup berbagai disiplin ilmu yang relevan dengan perkembangan zaman terhadap umat Buddha.

Bermula dari pendidikan vokasi, kini Institut Nalanda telah memiliki berbagai program studi dengan jenjang Strata Satu (S1) dan Strata Dua (S2) dengan akreditasi Baik Sekali. Program Sarjana yang ditawarkan oleh Institut Nalanda diantaranya adalah Ilmu Pengobatan Tradisional Buddhis (Dharma Usada), Pendidikan Agama Buddha (Dhammacariya), Ilmu Komunikasi Buddha, Pendidikan Buddha Anak Usia Dini, dan Bisnis dan Manajemen Buddha. Sedangkan program studi Magister yang ditawarkan adalah Pendidikan Keagamaan Buddha.

Program studi Dharma Usada tergolong cukup unik, karena program ini memberikan pengajaran serta praktik ilmu pengobatan Buddhis yang menggabungkan pengetahuan pengobatan modern dengan tradisional Buddha.

Mulai tanggal 1-31 Juli 2024, Institut Nalanda sedang membuka pendaftaran mahasiswa baru gelombang khusus yang dapat diakses melalui laman resminya di pmb.nalanda.civitas.id.(*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: instagram @institut.nalanda