Penembak dan Pengunjung Kampanye Donald Trump Dilaporkan Tewas, Ada yang Tertembak di Kepala

Penembak dan Pengunjung Kampanye Donald Trump Dilaporkan Tewas, Ada yang Tertembak di Kepala

DONALD Trump diduga ditembaki saat kampanye. Foto: Donald Trump bercucuran darah saat dievakuasi oleh Secret Service. -Anna Moneymaker-AFP

"Ia (Trump, Red) tidak akan pernah berhenti berjuang untuk menyelamatkan Amerika. Tidak peduli apa pun yang dilontarkan kelompok sayap kiri radikal kepadanya," kata Trump Jr dalam sebuah pernyataan yang dikutip Asscociated Press.

Sementara itu, ada beberapa pengunjung kampanye yang terluka. Salah seorang di antaranya tertembak di kepala. Namun, tidak diketahui apakah itu adalah korban meninggal atau bukan.

BACA JUGA:Polemik Usia Tua Presiden AS Joe Biden (1) : Keseleo Lidah, Kamala jadi Trump, Zelensky jadi Putin

Seorang pria yang bajunya tampak bersimbah darah diwawancarai oleh CBS News. Ia mengenakan T-shirt putih dan topi merah bertulisan Keep America Great, semboyan kampanye Donald Trump.

"Aku mendengar letusan, aku pikir awalnya itu kembang api," ungkap pria tersebut. "Tapi kemudian dari arah sana kudengar ada orang berteriak-teriak 'Ia tertembak! Ia tertembak.' Aku lari menghampiri karena aku adalah dokter," paparnya.

BACA JUGA:Janji Donald Trump ke Khabib Nurmagomedov di UFC 302: Kami Akan Hentikan Serangan Israel ke Palestina!

"Aku bilang, 'Aku dokter, biarkan aku menolongmu.' Ia berputar lalu jatuh dan terjebak di antara bangku-bangku. Kuberi pertolongan pertama. Tapi ia kehilangan banyak darah karena tertembak di sini," katanya, menunjuk bagian kanan kepalanya.

Pria yang terluka itu diamankan petugas, dan dibawa ke ambulans. Terderngar suara helikopter waktu ia diwawancarai. "Helikopter itu akan menjemputnya," ucap pria tersebut.

Presiden AS Joe Biden, sekaligus lawan politik Donald Trump dalam pemilihan presiden AS kali ini, langsung menggelar konferensi pers. Capres AS dari Partai Demokrat itu sedang berada di Delaware. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: associated press