Sesaat Setelah Ditembak, Donald Trump Kepalkan Tangan dan Teriak: Lawan!

Sesaat Setelah Ditembak, Donald Trump Kepalkan Tangan dan Teriak: Lawan!

Sesaat setelah ditembak Donald Trump masih sempat melawan dengan mengepalkan tangan dan teriak: lawan!--

HARIAN DISWAY - Calon Presiden Amerika Serikat Donald Trump sempat berteriak melawan sesaat setelah dia terkena tembakan. Ia sempat mengepalkan tangan dan berteriak: Lawan, lawan!

Donald Trump mengalami insiden percobaan pembunuhan saat menggelar kampanye terbuka, Sabtu 13 Juli 2024 waktu setempat di Butler, Pennsylvania.

Nah, pasca insiden itu, Trump langsung dilarikan ke fasilitas kesehatan setempat. Tim kampanye Donald Trump dan dinas rahasia menyatakan kondisi mantan presiden Amerika Serikat itu baik-baik saja.

Namun dalam video dan foto yang beredar, Trump tampak mengalami luka di sekitar pipi dan telinga sebelah kanan.

Yang mengejutkan, sesaat setelah ditembak, Donald Trump masih sempat melawan.

Ia memang sempat menunduk sambil memegangi telinganya. Namun sesaat setelah itu ia berdiri lagi. Sambil mengepalkan tangan, Trump teriak "lawan, lawan".

BACA JUGA:Donald Trump Kena Tembak saat Pidato di Pennsylvania, Begini Kronologinya

Sesaat setelah terjadi letusan senjata, agen keamanan dan tim kampanye Trump langsung melompat ke panggung dan berupaya melindungi suami dari Melania Trump itu.

Para petugas keamanan itu langsung mengamankan Trump dengan membawanya masuk ke kendaraan. Trump pun langsung dilarikan ke fasilitas kesehatan terdekat.

BACA JUGA:Penembak dan Pengunjung Kampanye Donald Trump Dilaporkan Tewas, Ada yang Tertembak di Kepala

Jaksa wilayah Butler mengkonfirmasi bahwa tersangka penembakan dan seorang peserta rapat umum telah tewas dalam kejadian itu.

Sementara beberapa orang dilaporkan dalam kondisi kritis. Petugas keamanan pun menjadikan lokasi kampanye sebagai TKP aktif.

Jaksa saat ini sedang mendalami peristiwa penembakan ini sedang diselidiki sebagai percobaan pembunuhan.(*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: