Pengakuan Donald Trump Saat Ditembak: Aku Merasa Peluru Menembus Telingaku

Pengakuan Donald Trump Saat Ditembak: Aku Merasa Peluru Menembus Telingaku

PENGAKUAN Donald Trump saat ditembak: Aku merasa peluru menembus telingaku. Foto: Donald Trump berlumur darah dievakuasi Secret Service.-Anna Moneymaker-Getty Images via AFP

Setelah ditembak, para anggota Secret Service dan tim SWAT memang segera mengevakuasinya. Ia dibawa dengan sebuah van dan dilarikan ke fasilitas medis setempat.

BACA JUGA:Joe Biden Mengutuk Peristiwa Penembakan Terhadap Donald Trump: Ini Sakit, Sakit!

Kondisinya dikabarkan sehat, dan ia sangat bersemangat menceritakan penembakannya.

Donald Trump juga di Truth Social. Menyampaikan belasungkawa kepada keluarga pengunjung kampanye yang tewas dalam serangan itu. Juga kepada korban lain yang terluka parah.

"Belum ada yang diketahui soal penembak itu, kudengar ia juga tewas," kata Trump.

Kasus penembakan Donald Trump menggemparkan warga AS. CIA langsung mengadakan penyelidikan. Meskipun kemudian diambil alih oleh FBI.

BACA JUGA:Penembak dan Pengunjung Kampanye Donald Trump Dilaporkan Tewas, Ada yang Tertembak di Kepala

BACA JUGA:Donald Trump Diduga Ditembaki Saat Kampanye, Mantan Presiden Terluka

Presiden AS Joe Biden juga langsung menelepon Trump. Dan menggelar konferensi pers. Ia mengutuk serangan terhadap lawan politiknya tersebut. Menurutnya, tak ada tempat di Amerika untuk kejahatan politik seperti itu.


JOE BIDEN mengutuk penembakan terhadap Donald Trump. Foto: para pengunjung kampanye Trump tiarap saat ada bunyi senjata. Tampak bekas-bekas darah korban di bangku. -Rebecca Droke-AFP

Sementara itu, Donald Trump juga masih berencana menghadiri konvensi nasional Partai Republik di Milwaukee Senin nanti. Di mana ia dijadwalkan akan secara resmi dideklarasikan sebagai calon presiden alias capres AS.

BACA JUGA:Donald Trump Kena Tembak saat Pidato di Pennsylvania, Begini Kronologinya

"Seperti yang dikomunikasikan sebelumnya malam ini, Presiden Trump baik-baik saja. Ia berterima kasih kepada penegak hukum dan petugas pertolongan pertama atas tindakan cepat mereka," kata penasihat senior kampanye Trump Susie Wiles dan Chris LaCivita, seperti dilansir Guardian.

"Presiden Trump berharap dapat bergabung dengan Anda semua di Milwaukee, saat kita melanjutkan konvensi untuk mencalonkan ia menjadi Presiden Amerika Serikat ke-47," papar Susie Wiles.

"Sebagai calon dari partai kami, Presiden Trump akan terus menyampaikan visinya untuk Membuat Amerika Hebat Lagi," imbuh dia, mengutip slogan Donald Trump, Make America Great Again. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: the guardian