Donald Trump Tertembak saat Kampanye: Mengingat 4 Tragedi Pembunuhan Presiden AS

Donald Trump Tertembak saat Kampanye: Mengingat 4 Tragedi Pembunuhan Presiden AS

Penembakan Trump Ingatkan Pembunuhan Tragis 4 Presiden AS Lain, Ini Nama Tokoh & Kronologinya!--DonaldTNews

Garfield menjadi presiden kedua Amerika Serikat yang dibunuh saat menjabat. Fakta lainnya, Garfield dibunuh hanya beberapa bulan setelah menjabat sebagai presiden. 

Hukuman yang diterima Guiteau atas perbuatannya adalah hukuman gantung di Washington DC pada tahun 1882.

 

William McKinley (1901)


Penembakan Trump Ingatkan Pembunuhan Tragis 4 Presiden AS Lain, Ini Nama Tokoh & Kronologinya!-Presiden ke-25 Amerika Serikat William McKinley--IsilAcehan

Presiden McKinley ditembak dan terluka parah saat menghadiri Pameran Pan-Amerika di Buffalo, New York. Presiden ke-25 Amerika Serikat ini menjadi presiden ketiga yang dibunuh saat menjabat.

McKinley dibunuh oleh seorang anarkis asal Polandia, Leon Czolgosz pada 6 September 1901, sekitar pukul 04.04 sore. Czolgosz menentang kapitalisme dan pemerintah serta ingin membunuh McKinley sebagai simbol penindasan.

Czolgosz menembak McKinley dari jarak dekat dengan pistol yang disembunyikan di bawah kain sebanyak dua kali.

Tepat mengenai perut dan dada yang menembus ke jantung Presiden McKinley. Setelah dibawa ke rumah sakit terdekat, McKinkey dinyatakan meninggal dunia.

McKinley dibunuh setelah beberapa bulan menjabat pada masa jabatan keduanya. Hukuman yang diberikan kepada Czolgosz adalah eksekusi di kursi listrik di Penjara Auburn, New York pada tahun 1901.

 

John F. Kennedy (1963)


Penembakan Trump Ingatkan Pembunuhan Tragis 4 Presiden AS Lain, Ini Nama Tokoh & Kronologinya!-Iring Iringan Presiden Kennedy Sebelum Penembakan di Dallas, Texas--DominikMeiu21

Presiden ke-35 Amerika Serikat ini ditembak dan terbunuh pada 22 November 1963, sekitar jam 12.30 siang saat iring-iringan mobilnya melintasi Dallas, Texas. John F. Kennedy dinyatakan tewas saat setelah tiba di rumah sakit. 

Kennedy menjadi presiden Amerika Serikat keempat yang tewas saat menjabat. Pelaku penembakan tersebut dilakukan oleh mantan marinir AS, Lee Harvey Oswald yang memiliki masalah mental dan simpatisan komunis.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: wikimedia