Donald Trump Tertembak saat Kampanye: Mengingat 4 Tragedi Pembunuhan Presiden AS

Donald Trump Tertembak saat Kampanye: Mengingat 4 Tragedi Pembunuhan Presiden AS

Penembakan Trump Ingatkan Pembunuhan Tragis 4 Presiden AS Lain, Ini Nama Tokoh & Kronologinya!--DonaldTNews

Oswald menembak Kennedy dari sebuah bangunan buku sekolah dekat Dealey Plaza. Dua peluru tepat mengenai Kennedy dan satu peluru mengenai gubernur Texas John Connally saat keduanya di mobil yang sama.

BACA JUGA:Biden: Tidak Ada Tempat untuk Kekerasan Semacam ini di Amerika

BACA JUGA:Sesaat Setelah Ditembak, Donald Trump Kepalkan Tangan dan Teriak: Lawan!

Sempat melarikan diri selama dua hari, Oswald akhirnya ditangkap dan ditembak mati oleh Jack Ruby. Seorang pemilik klub malam tersebut membunuh Oswald yang hingga saat ini tidak diketahui dengan jelas apa motifnya. 

Ruby hanya mengaku ingin membalaskan dendam atas kematian presiden. Tak sedikit juga, konspirasi tercipta menyatakan bahwa Ruby merupakan kaki tangan Oswald.

Akhirnya Ruby meninggal akibat kanker paru-paru pada tahun 1967 sebelum diadili atas perbuatannya menembak Oswald.

Sejarah lain yang terjadi atas kematian Kennedy adalah ia menjadi satu-satunya presiden yang tewas berasal Partai Demokrasi, yakni salah satu dari dua partai besar di Amerika Serikat.

Itulah tokoh-tokoh Presiden Amerika Serikat yang mengalami penembakan yang berakhir tragis. Seluruh insiden tersebut mendapat kecaman secara nasional. Mulai dari kekhawatiran keamanan presiden yang lemah hingga ketidakstabilan negara, politik dan sosial di Amerika Serikat.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: wikimedia