Anugerah Patriot Jawi Wetan II 2024: Gebyar Seleksi di Kota Blitar

Anugerah Patriot Jawi Wetan II 2024: Gebyar Seleksi di Kota Blitar

Penjurian lapangan Anugerah Patriot Jawi Wetan II 2024 di salah satu kelurahan di Kota Blitar.-Binmas Polres Blitar Kota-

HARIAN DISWAY – Seleksi tiga pilar tingkat desa/kelurahan juga dilakukan oleh juri Anugerah Patriot Jawi Wetan II 2024 di Kota Blitar. Wilayah jangkauannya tidak terlalu luas. Sama seperti wilayah hasil pemekaran pemerintahan kabupaten. Sama seperti Kota Madiun dan Kota Mojokerto. Wilayahnya tidak terlalu luas dan menguras banyak tenaga.

Tim penjurian lapangan gabungan dari tiga lembaga. Polres Blitar Kota, Kodim Blitar, dan Pemkot Blitar. Tim dipimpin oleh Kasatbinmas AKP Budi Agus Santoso dengan anggota Ipda Loudvy Efendi, Aipda M. Subhan, Aipda Nanang Wahyudi, Aipda M. Taufan dari polres, dua personel dari kodim yaitu Kodim Kapten (Inf) Moh Adchiyak, Pelda Suparni serta dari Pemkot Blitar yaitu Siti Sulistiani, Hartato.

Diakui Budi, tim ini memang cukup banyak personel yang dilibatkan. Itu dilakukan semata-mata untuk memaksimalkan penjurian di lapangan. Sedang tiga pimpinan tingkat daerah yang menjadi pengawas adalah Kapolres Blitar Kota AKBP Danang Setiyo P.S, Dandim Blitar Letkol Hendra Sukmana, serta Wali Kota Blitar H. Santosa.


Rapat tim juri Anugerah Patriot Jawi Wetan II 2024 untuk wilayah Kota Blitar.-Binmas Polres Blitar Kota-

Budi mengaku selama penilaian mendapati semangat tiga pilar tingkat desa/kelurahan dalam mengembangan dan menjaga situasi di kelurahannya. “Termasuk koordinasi antara Bhabinkamtibmas, Babinsa, dan kepala desa/kelurahan setempat,” tandas Budi, Jumat, 19 Juli 2024.

Budi yang juga didampingi Kapten (Inf) Moh Adchiyak melibat tiga pilar sangat atensi dengan kondisi masyarakat. “Termasuk beberapa inovasi yang merekalakukan untuk kemajuan kelurahannya,”terang Budi.

BACA JUGA:Anugerah Patriot Jawi Wetan II 2024: Tiga Pilar Kabupaten Pasuruan Semangat Ikuti Seleksi

BACA JUGA:Anugerah Patriot Jawi Wetan II 2024: Mojokerto Kota, Tidak Luas tapi Bikin Puas

Menurut Budi, banyak aspek yang dinilai tapi tidak semua pengabdian bisa dinilai. “Mereka semua sudah melakukan yang terbaik di wilayah masing-masing. Dan kami akan mencari yang terbaik dari yang terbaik untuk kami kirimkan mewakili Kota Blitar dalam ajang Anugerah Patriot Jawi Wetan II 2024 tingkat provinsi,” kata Budi.

Anugerah Patriot Jawi Wetan II 2024 ini adalah kegiatan kedua hasil kerja bareng tiga lembaga tingkat provinsi dan Harian Disway. Polda Jatim, Kodam V/Brawijaya, Pemprov Jatim. Pemberian penghargaan atas pengabdian tiga pilar tingkat desa/kelurahan ini digelar dalam rangka HUT Bhayangkara, HUT TNI, dan HUT Pemprov Jatim. Sebagai aksi nyata pengabdian pada masyarakat oleh tiga pilar. Polri, TNI, dan pemerintah daerah.

Sedang untuk penjurian tingkat lanjut akan diseleksi oleh dua akademisi dari Universitas Airlangga (Unair) dan Universitas 17 Agustus 1945 (Untag) serta dari Harian Disway. Seleksi online digelar untuk menyeleksi perwakilan lima tim tiga pilar dari tiap kota/kabupaten. Mereka akan disaring menjadi 20 besar tiga pilar desa/kelurahan. 

BACA JUGA:Anugerah Patriot Jawi Wetan II 2024: Tuban Cari Lima Tim Tiga Pilar terbaik

BACA JUGA:Anugerah Patriot Jawi Wetan II 2024: Medan Keras Bangkalan Bukan Halangan

20 besar tim tiga pilar ini kemudian akan dilakukan penjurian lapangan yang juga melibatkan dua akademisi dari perguruan tinggi tersebut. Tim ini juga akan disupervisi oleh Polda Jatim, Kodam V/Brawijaya, dan Pemprov Jawa Timur. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: