Anugerah Patriot Jawi Wetan II 2024: Tim Kabupaten Malang Tempuh Jarak yang Jauh

Anugerah Patriot Jawi Wetan II 2024: Tim Kabupaten Malang Tempuh Jarak yang Jauh

Penjurian lapangan oleh tim seleksi Anugerah Patriot Jawi Wetan II 2024 untuk wilayah Kabupaten Malang.-Binmas Polres Malang-

HARIAN DISWAY – Ini salah satu risiko yang harus dihadapi oleh tim juri Anugerah Patriot Jawi Wetan II 2024 tingkat kabupaten/kota. Mereka harus menempuh jarah yang jauh antara satu desa/kelurahan dengan desa/kelurahan yang lain. Terlebih untuk wilayan Kabupaten Malang.

Medan yang harus dihadapi tim juri yang dibentuk oleh Kapolres Malang AKBP Putu Kholis Aryana, Dandim 0818 Malang Batu Letkol Inf Yuda Sancoyo, dan Bupati Malang HM Sanusi. Untungnya, tim juri lapangan ini bukan personel kaleng-kaleng.

Tim penjurian lapangan dipimpin Kasatbinmas Polres Malang AKP Sugik Hernawan dengan anggota Kanit Bhabinkamtibmas Satbinmas Ipda Winarno, Serka Joko Hariyanto dari Kodim Malang Batu, dan Kabid DPMD Kabupaten Malang Ira Koeswandari. Merekalah yang melakukan penilaian mulai dari seleksi administrasi dari 12 kelurahan dan 378 desa di 33 kecamatan hingga mengerucut menjadi beberapa desa/kelurahan untuk penilaian lapangan.


Rapat koordinasi lintas instansi di Kabupaten Malang untuk menggelar penjurian Anugerah Patriot Jawi Wetan II 2024 tingkat kabupaten/kota.-Binmas Polres Malang-

“Sekaligus untuk memastikan kesiapan tim tiga pilar tingkat desa yaitu Bhabinkamtibmas, Babinsa, dan kepala desa/kelurahan untuk penjurian tingkat lanjut,” kata Sugik, Sabtu, 20 Juli 2024.

BACA JUGA:Anugerah Patriot Jawi Wetan II 2024: Tiga Pilar Kabupaten Pasuruan Semangat Ikuti Seleksi

BACA JUGA:Anugerah Patriot Jawi Wetan II 2024: Mojokerto Kota, Tidak Luas tapi Bikin Puas

Hasil penilaian, tiap desa/kelurahan yang didatangi memiliki nilai kultur budaya dan masyarakat yang baik. Toleransi, pelayanan masyarakat, serta pemberdayaan perekonomian juga menjadi perhatian untuk pengabdian tiga pilar tersebut. “Semoga lima tim desa/kelurahan yang kami seleksi bisa lanjut pada seleksi Anugerah Patriot Jawi Wetan II 2024 tingkat provinsi,” kata Sugik.

Anugerah Patriot Jawi Wetan II 2024 ini adalah kegiatan kedua hasil kerja bareng tiga lembaga tingkat provinsi dan Harian Disway. Polda Jatim, Kodam V/Brawijaya, Pemprov Jatim. Pemberian penghargaan atas pengabdian tiga pilar tingkat desa/kelurahan ini digelar dalam rangka HUT Bhayangkara, HUT TNI, dan HUT Pemprov Jatim. Sebagai aksi nyata pengabdian pada masyarakat oleh tiga pilar. Polri, TNI, dan pemerintah daerah.

Sedang untuk penjurian tingkat lanjut akan diseleksi oleh dua akademisi dari Universitas Airlangga (Unair) dan Universitas 17 Agustus 1945 (Untag) serta dari Harian Disway. Seleksi online digelar untuk menyeleksi perwakilan lima tim tiga pilar dari tiap kota/kabupaten. Mereka kemudian akan disaring menjadi 20 besar tiga pilar desa/kelurahan. 

BACA JUGA:Anugerah Patriot Jawi Wetan II 2024: Tuban Cari Lima Tim Tiga Pilar terbaik

BACA JUGA:Anugerah Patriot Jawi Wetan II 2024: Medan Keras Bangkalan Bukan Halangan

20 besar tim tiga pilar ini kemudian akan dilakukan penjurian lapangan yang juga melibatkan dua akademisi dari perguruan tinggi tersebut. Tim ini juga akan disupervisi oleh Polda Jatim, Kodam V/Brawijaya, dan Pemprov Jawa Timur. (*)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: