Anugerah Patriot Jawi Wetan II 2024: Serunya Seleksi Daerah di Jombang

Anugerah Patriot Jawi Wetan II 2024: Serunya Seleksi Daerah di Jombang

Salah satu aspek pemberdayaan perekonomian masyarakat yang dinilai tim juri Anugerah Patriot Jawi Wetan II 2024 di Jombang.-Binmas Polres Jombang-

HARIAN DISWAY – Seleksi mencari tiga pilar tingkat desa terbaik di Jawa Timur juga dilakukan oleh juri penilaian tingkat kota/kabupaten di Jombang. Mereka akan mencari sinergitas Bhabinkamtibmas, Babinsa, dan kepala desa/kelurahan untuk Anugerah Patriot Jawi Wetan II 2024.

Keseruan penjurian lapangan ini dikatakan ketua tim juri AKP Pranan Edi. Dalam penjurian, Pranan dibantu KBO Sat Binmas Ipda M Ubaidillah, Kanit Binpolmas Ipda Ali Masduki, Kapten (Inf) Nasrullah dari Kodim 0814/Jombang, serta Pemkab Jombang diwakili oleh Anjur Lomban Gaol. “Jarak tempuh dari kota menuju desa memakan waktu cukup lama kurang lebih 1 jam. Tapi seru juga penjuriannya,” terang Pranan, Minggu, 21 Juli 2024.

Terlebih saat penilaian di lapangan dan melihat kekompakan antara perangkat desa dan tiga pilar desa. Tim juri lapangan sangat sedang dan rasa lelah perjalanan tidak terasa lagi. Termasuk saat melihat antusiasme masyarakat dalam membangun desa. “Desa dengan kekompakan inilah yang kami cari. Pelayanan publik yang prima dan juga pemberdayaan ekonomi masyarakat yang maksimal,” papar Pranan lagi.


Penjurian lapangan oleh tim juri daerah Jombang dalam rangka Anugerah patriot Jawi Wetan II 2024.-Binmas Polres Jombang-

Tim penilai lapangan tingkat kabupaten/kota ini hasil kominikasi tiga pimpinan instansi tingkat dua. Yaitu Kapolres AKBP Eko Bagus Riyadi, Dandim 0814 Jombang Letkol (Kav) David Eko Junanto, dan Pj Bupati Jombang Sugiat. Ketiganya menjadi tim pengawas penjurian untuk mencari lima desa dengan tiga pilar terbaik. Berdasar aspek penilaian yang ditentukan.

BACA JUGA:Anugerah Patriot Jawi Wetan II 2024: Banyuwangi Seleksi Awal dengan Zoom

BACA JUGA:Anugerah Patriot Jawi Wetan II 2024: Tim Kabupaten Malang Tempuh Jarak yang Jauh

Selanjutnya, lima tim tiga pilar tingkat desa/kelurahan itu akan dikirim untuk seleksi tingkat lanjut. Seleksi Anugerah Patriot Jawi Wetan II 2024 tingkat provinsi. Mereka akan diseleksi lagi untuk ditandingkan dengan lima tim dari setiap kota/kabupatan di Jawa Timur.

Anugerah Patriot Jawi Wetan II 2024 ini adalah kegiatan kedua hasil kerja bareng tiga lembaga tingkat provinsi dan Harian Disway. Polda Jatim, Kodam V/Brawijaya, Pemprov Jatim. Pemberian penghargaan atas pengabdian tiga pilar tingkat desa/kelurahan ini digelar dalam rangka HUT Bhayangkara, HUT TNI, dan HUT Pemprov Jatim. Sebagai aksi nyata pengabdian pada masyarakat oleh tiga pilar. Polri, TNI, dan pemerintah daerah.

Sedang untuk penjurian tingkat lanjut akan diseleksi oleh dua akademisi dari Universitas Airlangga (Unair) dan Universitas 17 Agustus 1945 (Untag) serta dari Harian Disway. Seleksi online digelar untuk menyeleksi perwakilan lima tim tiga pilar dari tiap kota/kabupaten. Mereka kemudian akan disaring menjadi 20 besar tiga pilar desa/kelurahan. 

BACA JUGA:Anugerah Patriot Jawi Wetan II 2024: Nganjuk Sudah Tunjuk Lima Terbaik

BACA JUGA:Anugerah Patriot Jawi Wetan II 2024: Gebyar Seleksi di Kota Blitar

20 besar tim tiga pilar ini kemudian akan dilakukan penjurian lapangan yang juga melibatkan dua akademisi dari perguruan tinggi tersebut. Tim ini juga akan disupervisi oleh Polda Jatim, Kodam V/Brawijaya, dan Pemprov Jawa Timur. (*)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: