Anugerah Patriot Jawi Wetan II 2024: Nganjuk Sudah Tunjuk Lima Terbaik

Anugerah Patriot Jawi Wetan II 2024: Nganjuk Sudah Tunjuk Lima Terbaik

Wakapolres Nganjuk Kompol Subiantara usai memberi arahan kepada lima tim tiga pilar tingkat desa/kelurahan terbaik di Nganjuk dalam lomba APWJ II 2024.-Binmas Polres Nganjuk-

HARIAN DISWAY – Nganjuk sudah tunjuk lima tim tingkat desa/kelurahan terbaik untuk seleksi tingkat provinsi dalam rangka Anugerah Patriot Jawi Wetan II (APJW II) 2024. Lima tim ini dipilih dari 20 kelurahan dan 264 desa di 20 kecamatan di Nganjuk.

Gerak cepat tim juri ini tak lepas dari peran serta Kapolres AKBP Siswantoro, Dandim 0810/Nganjuk Letkol (Inf) Andi Sasmito, dan Bupati Sri Handoko Taruna sebagai tim pengawas juri APJDW II tingkat kota/kabupaten. Ditunjuk Kasat Binmas Iptu Syukur Efendi sebagai ketua tim juri lapangan.

Dalam penilaian di lapangan, Syukur dibantu oleh KBO Sat Binmas Ipda Dwi Purnomo, Pelda Hardianto dari Kodim Nganjuk, dan Kadis PMD Nganjuk Puguh Harnoto. Mereka menyeleksi tiga pilar di tingkat desa/kelurahan. Adalah Bhabinkamtibmas, Babinsa, dan kepala desa/kelurahan.

Sukur mengakui ada kesulitan saat menentukan siapa lima terbaik. Pasalnya, masing-masing desa/kelurahan di Nganjuk mempunyai karakteristik/kearifan lokal yang berbeda. Tidak selalu sama. “Terlebih banyak aspek dan juga data pendukung yang harus disiapkan untuk selekti tingkat provinsi serta saat penjurian lapangan oleh juri tingkat provinsi,” terang Syukur, Sabtu, 20 Juli 2024.


Rapat terkait penjurian lomba Anugerah Patriot Jawi Wetan II 2024 di kantor PMD Nganjuk.-Binmas Polres Nganjuk-

Untungnya, tim juri yang terlibat dalam penilaian di lapangan sangat bisa bekerja sama untuk menilai. Semua aspek penilaian sesuai arahan dari tim seleksi tingkat provinsi sudah dilakukan. “Inilah lima tim terbaik dari Nganjuk untuk ajang APJW II 2024,” tandas Syukur.

BACA JUGA:Anugerah Patriot Jawi Wetan II 2024: Tiga Pilar Kabupaten Pasuruan Semangat Ikuti Seleksi

BACA JUGA:Anugerah Patriot Jawi Wetan II 2024: Mojokerto Kota, Tidak Luas tapi Bikin Puas

Malah tiga pilar dari lima desa/kelurahan ini sudah dikumpulan di Mapolres Nganjuk. Wakapolres Kompol Subiantara yang memberi pengarahan kepada lima tim terbaik Nganjuk ini. Kepada tim yang terpilih, Subiantara ini mengatakan agar menyiapkan diri untuk seleksi tingkat provinsi. “Penilaian ini adalah langkah awal. Sebenarnya ajang ini bukan hendak membandingkan inovasi ini dengan ivonasi itu. Tapi lebih pada mengajak semua pihak untuk memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat. Dengan memaksimalkan potensi daerah masing-masing,” kata perwira menengah dengan satu melati di tanda kepangkatannya ini.

Subiantara juga berpesan agar tim yang terpilih segera menyiapkan bahan dan data untuk seleksi tingkat provinsi baik online maupun penjurian lapangan dalam ajang Anugerah Patriot Jawi Wetan II 2024.

Anugerah Patriot Jawi Wetan II 2024 ini adalah kegiatan kedua hasil kerja bareng tiga lembaga tingkat provinsi dan Harian Disway. Polda Jatim, Kodam V/Brawijaya, Pemprov Jatim. Pemberian penghargaan atas pengabdian tiga pilar tingkat desa/kelurahan ini digelar dalam rangka HUT Bhayangkara, HUT TNI, dan HUT Pemprov Jatim. Sebagai aksi nyata pengabdian pada masyarakat oleh tiga pilar. Polri, TNI, dan pemerintah daerah.

Sedang untuk penjurian tingkat lanjut akan diseleksi oleh dua akademisi dari Universitas Airlangga (Unair) dan Universitas 17 Agustus 1945 (Untag) serta dari Harian Disway. Seleksi online digelar untuk menyeleksi perwakilan lima tim tiga pilar dari tiap kota/kabupaten. Mereka kemudian akan disaring menjadi 20 besar tiga pilar desa/kelurahan. 

BACA JUGA:Anugerah Patriot Jawi Wetan II 2024: Tuban Cari Lima Tim Tiga Pilar terbaik

BACA JUGA:Anugerah Patriot Jawi Wetan II 2024: Medan Keras Bangkalan Bukan Halangan

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: