Honda Terpuruk di MotoGP 2024, Tantangan Baru Menanti di Silverstone

Honda Terpuruk di MotoGP 2024, Tantangan Baru Menanti di Silverstone

Soal potensi Honda RC213V di Eropa, Marc Marquez akui belum tahu-Crash-

HARIAN DISWAY - Di klasemen konstruktor MotoGP 2024 hingga jeda pertama ini, motor Honda berada di posisi terbawah.

Awal pekan depan, paddock sirkuit Silverstone di Inggris akan mulai kedatangan pit crew dari 11 tim balap MotoGP. Semua garasi pit crew akan segera bersiap jelang practice race pada Jumat pekan depan.

Setelah jeda pertama, semua tim balap harus sudah siap dengan semua perubahan yang ada pada motor pembalapnya.

BACA JUGA: Marc Marquez Pindah ke Ducati Corse Beri Efek Domino di MotoGP

BACA JUGA:Yamaha Hadapi Tantangan Besar di Seri ke-10 MotoGP Silverstone

Bagi tim pabrikan Honda di MotoGP, situasi ini sungguh miris. Mengingat musim lalu, saat Honda masih bersama Marc Marquez, pabrikan motor asal Jepang itu mampu memberikan perlawanan di barisan depan melawan motor-motor Ducati.

Sayangnya, kini di MotoGP 2024, Marc Marquez sudah membela tim satelit Ducati Gresini Racing. Kebersamaan Marc Marquez dengan Honda selama 11 tahun pun harus terhenti.

Sebenarnya tim pabrikan Repsol Honda sudah sangat beruntung. Saat Marc Marquez mencoba motor prototype RC213V seri 2024 sekitar September lalu, data awal kendaraan bisa dikumpulkan.


Marc Marquez mengklaim jika paket Honda RC213V versi 2023 masih jauh tertinggal dari delapan motof Ducati di MotoGP 2023-Foto/MotoGP-

“Ya, tentu saja ini adalah gaya berkendara yang sangat berbeda. Tapi pada akhirnya, masalahnya kurang lebih sama. Jadi, kami harus bekerja lebih keras lagi,” ujar Marc Marquez saat itu.

BACA JUGA:Tak Ikut Pembukaan Olimpiade, Fajar/Rian Fokus Laga Perdana

BACA JUGA:Pembukaan Olimpiade Paris 2024, Jiwa Raden Saleh Karya Didit Hadiprasetyo Temani Kontingen Indonesia Lintasi Sungai Seine

Marc Marquez mengakui tentang kurangnya cengkeraman belakang pada motor RC213V seri 2024. Menurutnya, satu-satunya perbedaan nyatanya adalah sasis dan geometri.

Meski Marc Marquez beberapa kali terjatuh dan tidak bisa meneruskan lomba di musim lalu, ia justru menjadi satu-satunya penunggang motor RC213V seri 2023 yang terus menentang dominasi Ducati di barisan depan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: