Pancasila dalam Praktik: Kevin Lilliana Bagi Cara Sederhana Penerapannya

Pancasila dalam Praktik: Kevin Lilliana Bagi Cara Sederhana Penerapannya

Miss Internasional 2017 Kevin Lilliana Sebut Pendidikan Pancasila Begitu Penting untuk anak muda-Dok. BPIP -

Pentingnya Peran BPIP dalam Menggaungkan Nilai Pancasila

Badan Pembinaan Ideologi Pancasila (BPIP) memiliki peran penting dalam menguatkan posisi Pancasila sebagai ideologi negara.

Kevin Lilliana, Miss Internasional 2017, menyadari bahwa pendidikan Pancasila saat ini masih kurang tersampaikan di sekolah-sekolah dan lembaga pendidikan.

BACA JUGA:DPR RI Dukung Penguatan BPIP: Bahas Penyelarasan UU, Mahkamah Pancasila, dan Dukungan Anggaran

BACA JUGA:Menjaga Pancasila: 5 Rekomendasi BPIP Terkait Polemik Salam Lintas Agama dan Selamat Hari Raya Keagamaan

Untuk itu, Kevin melihat peran BPIP yang menggaungkan nilai Pancasila lewat roadshow ke berbagai kota sebagai langkah yang tepat dan mendapat antusiasme tinggi dari anak-anak muda.

"Gara-gara kemarin aku ikut roadshow BPIP, aku jadi sadar bahwa pendidikan Pancasila semakin kurang tersampaikan di sekolah-sekolah," kata Kevin saat diwawancarai Disway pada Rabu, 31 Juli 2024.

"Jadi dengan adanya BPIP, diharapkan bisa lebih berinteraksi langsung dengan masyarakat melalui roadshow kemarin, sekolah-sekolah, atau bahkan berkolaborasi dengan organisasi anak muda agar nilai-nilai Pancasila bisa lebih langsung tersampaikan," tambah Kevin.

Lebih lanjut, Kevin mengatakan bahwa berbagai acara menarik yang diselenggarakan BPIP tentu akan menjadi daya tarik bagi anak-anak muda untuk berpartisipasi.

"Apalagi jika disampaikan lewat event seperti kemarin, anak-anak pasti lebih tertarik, terutama dengan adanya workshop sehingga mereka bisa langsung praktik. Bintang tamunya juga dapat membuat mereka lebih antusias," paparnya.

"Karena mereka pasti sudah capek dan jenuh di sekolah, jadi jika event dan bintang tamunya dibuat menarik seperti yang dilakukan BPIP kemarin, pasti akan lebih efektif dan tersampaikan kepada anak-anak," kata Kevin.

Sebagai informasi, Kevin Lilliana Junaedy merupakan seorang model dan Ratu Kecantikan asal Indonesia.

Ia meraih posisi Runner-Up 1 pada kontes kecantikan Puteri Indonesia 2017 mewakili provinsi Jawa Barat, dan dimahkotai sebagai Puteri Indonesia Lingkungan 2017.

Kevin juga merupakan pemenang kontes Miss International 2017 di Jepang.

(*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: