Tak Selalu Mahal, Ini 7 Tips Penerapan Metode Parenting Montessori Hemat Biaya

Tak Selalu Mahal, Ini 7 Tips Penerapan Metode Parenting Montessori Hemat Biaya

Anti ribet! 7 tips menerapkan metode montessori di rumah dengan biaya terjangkau. (Ilustrasi: Berbagai pilihan permainan menggunakan barang-barang sederhana yang dapat digunakan dalam metode pembelajaran montessori)--Pinterest

BACA JUGA:Intip 5 Gaya Parenting ala Nikita Willy, Nomor Terakhir Paling Susah!

4. Libatkan Si Kecil dalam Kegiatan Sehari-Hari


Tak Selalu Mahal, Ini 7 Tips Penerapan Metode Parenting Montessori Hemat Biaya. Berkebun bersama si kecil termasuk salah satu cara melibatkan mereka dalam aktivitas sehari hari, hal ini dapat mengembangkan keterampilan sosial mereka.--Pinterest

Libatkan si kecil dalam kegiatan sehari-hari. Seperti merapikan tempat tidur, mencuci piring, atau berkebun. Mereka akan merasa dilibatkan dalam kehidupan sehari-hari dan mengembangkan keterampilan sosial mereka.

5. Berikan Kesempatan untuk Bergerak dan Bermain di Luar


Tak Selalu Mahal, Ini 7 Tips Penerapan Metode Parenting Montessori Hemat Biaya. Memberikan kesempatan si kecil untuk bergerak dan bermain di luar akan membantu mereka mengembangkan keterampilan motorik dan kognitifnya--Pinterest

Berikan kesempatan untuk bergerak dan bermain di luar. Itu membantu si kecil mengembangkan keterampilan motorik dan kognitif mereka. Anda dapat mengajak mereka bermain di taman atau berjalan-jalan di sekitar rumah.

6. Menggunakan Bahan-Bahan Sederhana


Tak Selalu Mahal, Ini 7 Tips Penerapan Metode Parenting Montessori Hemat Biaya. Bermain dengan barang sederhana seperti manik-manik dapat melatih keterampilann kognitif, motorik, sensorik si kecil.--Pinterest

Menggunakan bahan-bahan sederhana adalah cara yang efektif untuk menerapkan metode Montessori tanpa harus mengeluarkan banyak biaya. Berikut beberapa contoh bahan-bahan sederhana yang dapat digunakan:

- Kubus dan Balok: Kubus dan balok dapat digunakan untuk melatih keterampilan kognitif si kecil. Seperti menghitung dan mengurutkan.

- Manik-Manik: Manik-manik dapat digunakan untuk melatih keterampilan motorik si kecil seperti menggabungkan dan memisahkan.

- Tanah Liat: Tanah liat dapat digunakan untuk melatih keterampilan kreatif si kecil seperti membuat model dan mengukir.

BACA JUGA:Ajarkan Berpuasa Sejak Usia Dini pada Anak, Yuk Intip Parenting Ala Zaskia Adya Mecca

7. Menggunakan Aktivitas Fisik

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: