Prabowo Usai Melawat ke Eropa, Sekjen Gerindra: Inilah The New Soekarno

Prabowo Usai Melawat ke Eropa, Sekjen Gerindra: Inilah The New Soekarno

Prabowo Subianto bertemu Presiden Vladimir Putin di Istana Kremlin, Rusia. Salah satu yang dibahas adalah kerjasama beasiswa kesehatan untuk pelajar Indonesia dikirim ke Rusia-Kemhan RI-

HARIAN DISWAY - Presiden terpilih periode 2024-2029 Prabowo Subianto telah melawat ke sejumlah negara di Eropa. Kunjungan itu berlangsung mulai 24 hingga 31 Juli 2024.

Sekretaris Jenderal (Sekjen) Partai Gerindra Ahmad Muzani menilai bahwa lawatan itu sekaligus menunjukkan bahwa Prabowo dipercaya para pemimpin dunia. 

“Pak Prabowo sekarang belum dilantik, tapi beliau sebagai presiden terpilih begitu dihormati oleh pemimpin dunia,” ujarnya saat menghadiri acara Rapat Kerja Nasional Gerakan Kristiani Indonesia Raya (Gekira) di Hotel Bidakara, Sabtu, 3 Agustus 2024.

BACA JUGA:Prabowo Dalam Pertemuan Dengan Putin: Rusia Banyak Membantu Indonesia Di Masa Sulit

BACA JUGA:Prabowo Bersama Putin Akan Utamakan Kerjasama Beasiswa Pendidikan dan Pelatihan Medis di Rusia

Ya, dalam rangkaian kunjungan tersebut, Prabowo bertemu dengan para pemimpin di empat negara. Yakni Presiden Prancis Emmanuel Macron; Presiden Serbia Aleksandar Vucic; Presiden Turki Recep Tayyip Erdoğan; dan Presiden Rusia Vladimir Putin.

Muzani bercerita bahwa Prabowo duduk sejajar dengan Putin. Bahkan presiden Rusia tersebut mengacungkan jempol untuk Prabowo.

Begitu pula Erdogan dan Manron yang memberi penghormatan serupa. Muzani pun yakin Prabowo mendapatkan penghormatan bagi para pemimpin dunia karena kepiawaian dalam berkomunikasi dan personalitas yang dimiliki. 

BACA JUGA:Prabowo Bahas Penguatan Kerjasama Multi Bidang Bersama Presiden Rusia Vladimir Putin di Moskow

BACA JUGA:Presiden Serbia: Prabowo akan Jadikan Indonesia Lebih Maju dan Sejahtera

“Inilah Soekarno baru atau The New Soekarno bagi Indonesia,” tegasnya. Ke depan, tentu ujian kemenangan jauh lebih berat. Kemenangan dalam pilpres memang yang paling sulit karena harus menjaga kepercayaan rakyat.

Apalagi, imbuhnya, suara rakyat adalah suara Tuhan. Vox populi, vox dei. Karena itulah Muzani meminta kepada seluruh kader Gerindra agar tidak terjebak dalam kepentingan jangka pendek atau pragmatisme yang bisa mencederai simpati publik. 


Prabowo Subianto bertemu Presiden Vladimir Putin dan sejumlah menteri di Istana Kremlin, Rusia untuk membahas peningkatan kerja sama Indonesia-Rusia-Kemhan RI-

“Ada gelombang rakyat yang mempercayakan kepada kita. Karena ujian kemenangan sering kali kita tergoda pragmatisme dan hedonisme,” jelasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: