Anugerah Patriot Jawi Wetan II : Inilah 3 Desa Lolos Seleksi dari Kabupaten Lamongan

Anugerah Patriot Jawi Wetan II : Inilah 3 Desa Lolos Seleksi dari Kabupaten Lamongan

kegiatan sedekah bumi para warga Desa Plosowahyu, Kabupaten lamongan--

HARIAN DISWAY - Seleksi desa/kelurahan peserta Anugerah Patriot Jawi Wetan II 2024  Minggu, 4 Agustus 2024, sudah ada 12 desa yang terseleksi dari 21 data desa yang masuk. Saat ini tim sedang melakukan seleksi 5 desa/kelurahan dari masing masing kabupaten/kota di Jawa Timur.

BACA JUGA:Anugerah Patriot Jawi Wetan II: Tiga Desa/Kelurahan Terbaik dari Kabupaten Bojonegoro

Salah satu kabupaten/kota yang ikut serta dalam Anugerah Patriot Jawi Wetan II 2024 adalah Kabupaten Lamongan.Dalam proses penyeleksian desa dari Kabupaten Lamongan tim seleksi baru bisa memutuskan dua dari lima desa yang diseleksi. Menurut tim seleksi, ada duadesa yang memiliki potensi yang sama bagusnya. 

BACA JUGA:Anugerah Patriot Jawi Wetan II : Tiga Desa Terbaik Dari Kabupaten Pasuruan

“Diukur dari parameternya sama-sama bagus,” ujar Taufiq.

"Dua duanya punya komunikasi digital yang bagus. Ini mereka punya instagram aktif sama website desa," tambahnya lagi. Sedangkan dua desa lain yang sudah pasti terpilih adalah Desa Sidorejo dan Desa Turi.

BACA JUGA:Anugerah Patriot Jawi Wetan II: Seleksi Mencari 3 Tim dari Tiap Kabupaten/Kota

Desa Sidorejo terletak di Kecamatan Deket, Kabupaten lamongan. Desa ini memiliki sumber ketahanan pangan berupa kebun hidroponik dan tambak ikan lele. Desa sidorejo juga sudah memiliki sistem bank sampah desa.

Desa kedua yang lolos dari Kabupaten Lamongan adalah Desa Turi. Desa turi terletak di Kecamatan Turi, Kabupaten Lamongan. Desa ini memiliki budidaya melon dan kegiatan pertanian yang memadai. Dari segi aspek keamanan, Desa turi banyak melakukan kegiatan koordinasi bersama Babinsa dan bhabinkamtibmas.

 *artikel ini ditulis oleh Desi Nur rachma, Mahasiswa Politeknik Negeri Malang, Mahasiswa program magang reguler Harian Disway.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: