Buka Peringatan Hari Perhubungan Nasional Tahun 2024, Mendagri Dorong Transportasi Cerdas dan Berkelanjutan

Buka Peringatan Hari Perhubungan Nasional Tahun 2024, Mendagri Dorong Transportasi Cerdas dan Berkelanjutan

Dalam pembukaan acara Hari Perhubungan Nasional 2024, Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Muhammad Tito Karnavian mendorong transportasi cerdas dan berkelanjutan untuk menuju visi Indonesia Emas 2024. --Puspen Kemendagri

"RPJP ini bukan hanya RPJP nasional. Setiap daerah harus menyusun konsep 20 tahun ke depan itu mau apa di daerah masing-masing. Ini yang saya khawatir, ada daerah yang belum membuat ini, deadline-nya adalah di akhir tahun ini,” terangnya.

BACA JUGA: Meskipun Masa Jabatan Pj. Gubernur Tak Lama, Mendagri Minta Andriko Noto Susanto Percepat Pembangunan NTT

Dokumen-dokumen seperti RPJM dan RPJP tersebut nantinya akan menjadi platform strategis yang bisa menggerakkan pembangunan di daerah ke depan, termasuk di sektor transportasi.

Mendagri berharap pemda tidak terjebak pada hal-hal teknis, sehingga melupakan konsep strategis yang menjadi landasan pembangunan. Dalam menyusun konsep strategis, berkaitan dengan apa yang mau dikerjakan 20 tahun, 5 tahun ke depan.

"Kalau tidak punya konsep akhirnya pembangunan transportasi tidak akan berlangsung sistematis, bukan hanya nasional tapi di tiap-tiap daerah,” pungkasnya. (Puspen Kemendagri)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: