Peringati Hari Pengayoman ke-79, Kemenkumham Jatim Ziarah Rombongan ke TMP 10 Nopember

Peringati Hari Pengayoman ke-79, Kemenkumham Jatim Ziarah Rombongan ke TMP 10 Nopember

Kakanwil Kemenkumham Jatim Heni Yuwono memimpin tabur bunga saat ziarah rombongan ke TMP 10 Nopember, Jumat, 9 Agustus 2024.-Humas Kemenkumham Jatim-

SURABAYA, HARIAN DISWAY - Kakanwil Kememkumham Jatim Heni Yuwono memimpin jajarannya melaksanakan ziarah rombongan ke Taman Makam Pahlawan Sepuluh Nopember SURABAYA, Jumat, 9 Agustus 2024. 

Kegiatan itu menjadi sarana untuk refleksi diri sekaligus memperingati hari lahir Kementerian Hukum dan HAM atau Hari Pengayoman ke-79.

Rangkaian ziarah diawali dengan penghormatan kepada arwah para pahlawan. Lantas dilanjutkan dengan peletakan karangan bunga, pembacaan doa dan diakhiri dengan tabur bunga.

BACA JUGA:Kemenkumham Jatim Bagi-bagi Paspor hingga Daftar PT Perorangan Gratis, Ini Jadwalnya!

BACA JUGA:Kemenkumham Jatim Fasilitasi Klien Pemasyarakatan Daftarkan Merek Usaha

"Pelaksanaan Upacara Ziarah Rombongan ini merupakan kegiatan yang penting sekali bagi kita generasi penerus bangsa karena menjadi media refleksi untuk mengenang jasa-jasa para pahlawan," tutur Heni.


Jajaran pejabat Kemenkumham Jatim melaksanakan ziarah rombongan ke Taman Makam Pahlawan Sepuluh Nopember Surabaya, Jumat, 9 Agustus 2024. -Humas Kemenkumham Jatim-

Dengan diadakannya kegiatan seperti ini, lanjut Heni, dapat menjadi momentum bagi jajarannya untuk dapat meneladani tentang nilai-nilai kepahlawanan. Mulai dari pengorbanan yang tanpa pamrih hingga semangat pantang menyerah.

“Upacara ini merupakan satu tradisi rutin yang dilakukan oleh insan pengayoman sebagai bentuk penghormatan dan penghargaan atas jasa-jasa para pahlawan yang telah gugur untuk memperjuangkan dan mempertahankan kemerdekaan,” ucap Heni.

BACA JUGA:Kemenkumham Jatim Uji 6 Pemohon Kewarganegaraan Indonesia

BACA JUGA:Kemenkumham Jatim Percepat Penunjukan Pemegang Protokol Notaris yang Meninggal di Sidoarjo

Heni berharap semangat juang para pahlawan dapat diteladani oleh jajarannya. Terutama dalam memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat di bidang hukum dan HAM.

"Kami berharap akan tumbuh semangat juang dan semangat kebangsaan para Pahlawan guna mengisi pembangunan hukum dan HAM di Jawa Timur," urainya.

"Jiwa kepahlawanan menjadi sebuah modal utama jajaran Kanwil Kemenkumham Jatim untuk bangkit menata jati diri dan membangun potensi di berbagai sektor untuk mewujudkan peningkatan pelayanan berkelanjutan,” imbunya. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: