Universitas Surabaya Hadir di Surabaya Barat

Universitas Surabaya Hadir di Surabaya Barat

Rektor Ubaya Benny Lianto (kanan) mendampingi Ketua Yayasan Ubaya Anton Prijatno (kiri) memotong pita untuk meresmikan Ubaya West Campus, Jumat 9 Agustus 2024.-Michael Fredy Yacob-

HARIAN DISWAY – Universitas Surabaya (Ubaya) hadir di Surabaya Barat. Namanya Ubaya West Campus. Itu merupakan kampus keempat mereka. Ubaya West Campus berada di Spazio Tower, lantai 9, Jalan Mayjen Jonosewojo, Surabaya. Tepat di samping Pakuwon Mall. 

Kampus itu baru saja diresmikan oleh Ketua Yayasan Ubaya Anton Prijatno dan Rektor Ubaya Benny Lianto. Artinya, kampus tersebut sudah bisa memulai aktifitas di kampus mereka yang baru. Kampus itu pun memiliki beberapa fasilitas untuk menunjang proses belajar mengajar.

Ruang kelas belajar, satu ruang kelas hybrid, perpustakaan yang memiliki dua ruang diskusi, theater room, ruang makan, ruang rapat, dan ruang dosen. Kampus itu juga sudah didukung oleh papan tulis digital. 

Rektor Ubaya Benny Lianto mengatakan, kehadiran Ubaya West Campus untuk memenuhi permintaan stakeholder Ubaya yang berdomisili di Surabaya Barat. Serta masyarakat yang ingin kuliah di Ubaya dan tinggal di wilayah barat Kota Pahlawan ini.

BACA JUGA:Kerja Sama Fakultas Hukum Ubaya dengan Harian Disway, Formal Hanya di Awal

BACA JUGA:Cheng Yu Pilihan Guru Besar Ilmu Hukum Ubaya dan Mantan Anggota Komnas HAM Hesti Armiwulan Sochmawardiah: Fa Bu Xun Qing

“Pertumbuhan pendidikan di Surabaya Barat sangat baik. Oleh karena itu, Ubaya ingin berkontribusi menawarkan program pendidikan tinggi berkualitas yang lebih mengutamakan pendidikan karakter,” katanya saat usai peresmian kampus Ubaya West Campus, Jumat 9 Agustus 2024.

Ubaya West Campus menyediakan program studi unggulan. Seperti program internasional (dual degree): International Business Networking (IBN), Professional Accounting (PA), dan Information Technology (IT). Selain itu, ada Program Studi Teknik Informatika, Manajemen, Fakultas Psikologi, dan Fakultas Hukum.

“Ubaya West Campus merupakan satu kesatuan dengan kampus utama Ubaya yang ada di Tenggilis. Sehingga, kualitas proses pembelajarannya hingga dosen-dosen yang mengajar juga sama. Tetap terkoneksi. Kita siapkan transportasi yang menghubungkan kampus utama dan kampus di Surabaya Barat ini,” ungkapnya.

Semua fakultas dan program studi yang dibuka di Ubaya West Campus itu berdasarkan hasil survei yang dilakukan Ubaya. Survei itu terkait jurusan di perguruan tinggi yang diinginkan dan dibutuhkan oleh masyarakat Surabaya Barat.

BACA JUGA:FH Ubaya Kolaborasi dengan Alumni Realisasikan MBKM

BACA JUGA:Mantap, Tiga Mahasiswa Ubaya Sabet 3 Medali Cabor Wushu di Asean University Games 2024

Perkuliahan perdana dimulai Agustus 2024. Ia berharap, Ubaya West Campus dapat menjadi pilihan masyarakat Surabaya Barat dalam memilih perguruan tinggi terbaik. “Ubaya merancang suasana belajar yang menyenangkan dan berkesan,” ungkapnya. 

Sebelumnya, Ubaya telah  menandatangani Memorandum of Understanding (MoU) dengan PT Intiland Grande pada bulan November 2023. Setelah itu, persiapan dilakukan mulai dari membangun sarana dan prasarana, fasilitas, serta penerimaan mahasiswa baru 2024-2025 untuk perkuliahan di Ubaya West Campus.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: