Perjalanan Shakira di Clash of Champions, Dua Kali Tereliminasi Malah Jadi Finalis!

Perjalanan Shakira di Clash of Champions, Dua Kali Tereliminasi Malah Jadi Finalis!

Shakira lolos babak final CoC-@shakiraamirah-Instagram

Tim Shakira Tereliminasi di Episode 5


Shakira lolos babak final CoC-ruangguru-ruangguru

Di episode 4 dan 5, tim Shakira melawan tim Kenji Gunawan dari University California of San Diego. Kedua tim berjibaku dalam tantangan memory madness. Yakni menghafal detail dari 100 lukisan. Tim Shakira sempat leading. Namun kemudian terkejar.

Peserta lantas dihadapkan pada soal terakhir yang akan menjadi penentu, tim manakah yang akan tereliminasi. Kompetisi sengit, sebab tim Kenji memiliki poin yang sama.

Namun, anggota tim Kenji secara cepat menjawab pertanyaan terakhir dari challenge tersebut. Otomatis, tim Shakira tereliminasi. Walau kalah, tetapi Shakira bersyukur dengan anggota timnya yang sudah all-out dalam challenge.

BACA JUGA:Kocak! Tretan Muslim Bikin Clash of Mutans, Parody Clash of Champions

"Karena aku ngerasa banget aku lemah buat ngehafalin photographic memory yang berhubungan sama lukisan, jadi aku ngerasa bersyukur punya mereka bertiga," tutur Shakira dengan besar hati.

Lolos Revival Challenge


Shakira lolos babak final CoC-ruangguru-ruangguru

Ternyata, Shakira tidak pulang begitu saja. Tiba-tiba, game master mengumumkan bahwa semua tim yang tereliminasi hari itu masih berkesempaatan comeback. Yakni lewat Revival Challenge.

Bukan hanya tim yang tersingkir yang ikut Revival Challenge. Tapi juga mereka yang sudah tereliminasi di babak-babak sebelumnya. Beberapa mahasiswa seperti Maxwell Salvador dan Bagas Satrio Wicaksono (Agas) comeback.

Mereka bersaing secara individu dalam tantangan sulit. Yakni mengerjakan 20 soal yang terdiri dari 3 kategori, yaitu 10 logical, 5 numerical, dan 5 spatial. Mereka hanya akan diberi waktu 30 detik tiap soal.

BACA JUGA:Clash Of Champions Episode 6 Penuh Plot Twist: Perjalanan Maxwell dan Duel Maut Axel vs Sandy

Setelah menjawab soal kelima, Shakira menempati posisi pertama dalam leaderboard. Mahasiswi kedokteran itu pun terus menempati posisi tersebut hingga akhir revival challenge.

Shakira berhasil lolos revival challenge dengan menjawab benar 18 dari total 20 soal, membuatnya kembali menjadi peserta Clash of Champions.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: ruangguru