Perjalanan Shakira di Clash of Champions, Dua Kali Tereliminasi Malah Jadi Finalis!

Perjalanan Shakira di Clash of Champions, Dua Kali Tereliminasi Malah Jadi Finalis!

Shakira lolos babak final CoC-@shakiraamirah-Instagram

HARIAN DISWAY - Tak terasa, game show pendidikan Clash of Champions by Ruangguru sudah mendekati punca. Menjadi fenomena baru sejak tayang pada 29 Juni 2024, acara yang diikuti mahasiswa super pintar itu bakal berakhir pada 17 Agutus 2024.

Clash of Champions dimulai dengan 40 mahasiswa berprestasi di seluruh Indonesia. Plus 10 tamu dari universitas asing. Mulai dari National University of Singapore (NUS), KAIST, Korea, hingga Oxford, Inggris.

Seiring berjalannya episode, satu per satu peserta tereliminasi. Dan menyisakan dua orang sebagai grand finalist. Dua mahasiswa berprestasi itu adalah Axel Giovanni, mahasiswa NUS, dan Shakira Amirah, mahasiswi Universitas Indonesia.

BACA JUGA:Plot Twist! Clash of Champions Episode 8 Tawarkan Revival Kedua, Sandy Patah Semangat?

Dibandingkan Axel, perjalanan Shakira di Clash of Champions tergolong berliku. Mahasiswi Fakultas Kedokteran itu bahkan sudah pernah tereliminasi. Bukan hanya sekali, melainkan dua kali!

Kok pada akhirnya bisa jadi finalis? Mari kita simak perjalanan Shakira di Clash of Champions sejak episode pertama hingga 10.

Menjadi Ketua Di di Episode 2


Shakira lolos babak final CoC-ruangguru-Instagram

Pada episode 2, Shakira menjadi top 10 di babak shuffle and recall, yakni game mengurutkan susunan kartu. Hal itu mengantar Shakira menjadi ketua tim. Shakira menempati posisi ke-5, dan berkesempatan memilih anggota timnya.

BACA JUGA:Nyesek! Sandy Tereliminasi dari Clash of Champions Episode 7, Ini Peserta Lain yang Pulang

Di kesempatan itu, Shakira memilih Xaviera Putri, mahasiswi KAIST, sebagai anggota pertama. Alasan Shakira memilihnya adalah karena Xaviera merupakan perempuan satu-satunya yang berasal dari luar negeri.

"Aku milih Kak Xaviera jadi tim aku, karena sadar gak sih, kalo satu-satunya cewek dari luar negeri adalah Kak Xaviera. Aku pengen banget kerja bareng Kak Xaviera. It will be a nice experience," tutur Shakira saat itu.

Kemudian dia juga memilih Komang Chandra Yoganda (Yochan), mahasiswa Universitas Udayana, dan Nasywa Dwiammara, mahasiswi Institut Teknologi Bandung (ITB).

BACA JUGA:Kenalan Sama 6 Cast Clash of Mutants Tretan Muslim, Ada Aanwell Si RAM 8 KB

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: ruangguru