Anugerah Patriot Jawi Wetan II 2024 : 3 Desa Dari Banyuwangi Miliki Sinergitas 3 Pilar yang Kuat!

Anugerah Patriot Jawi Wetan II 2024 : 3 Desa Dari Banyuwangi Miliki Sinergitas 3 Pilar yang Kuat!

Kegiatan pembinaan wawasan kebangsaan oleh 3 Pilar Desa Sepanjang, Glenmore, Banyuwangi.--

HARIAN DISWAY - Dalam ajang Anugerah Patriot Jawi Wetan II 2024, sebanyak 38 kabupaten/kota sudah menunjukkan lima desa/kelurahan unggulannya. Setelah melewati proses seleksi yang cukup panjang, terpilihlah tiga dari lima desa yang dikirimkan setiap kota/kabupaten.

Kali ini dari Kabupaten Banyuwangi. Desa pertama yang lolos seleksi Anugerah Patriot Jawi Wetan II 2024 dari Kabupaten Banyuwangi adalah Desa Tegaldlimo. Desa Tegaldlimo Terletak di Kecamatan Tegaldlimo, Kabupaten Banyuwangi, Jawa Timur.

BACA JUGA:Anugerah Patriot Jawi Wetan II 2024 : 3 Desa dengan kekompakan 3 pilar dari Kabupaten Mojokerto

Tiga Pilar Desa Tegaldlimo Yang terdiri atas Harianto sebagai Kepala desa, Sertu Rony Krisno sebagai Babinsa, dan Aiptu Muh. Agus sebagai Bhabinkamtibmas. Tiga Pilar bersinergi dengan warga dalam menjaga ketertiban, keamanan dan kenyamanan masyarakat desa. Kolaborasi tiga pilar Desa Tegaldlimo dengan lembaga tertentu telah diwujudkan dengan adanya bantuan stunting bagi balita dan dukungan nutrisi kepada ibu hamil yang ada di Desa Tegaldlimo.

BACA JUGA:Anugerah Patriot Jawi Wetan II 2024 : Profil Tiga Desa Dari Kabupaten Gresik Yang LolosSeleksi

BACA JUGA:PPP Berikan 7 Rekom Bacakada di Jatim, Termasuk Surabaya

Desa kedua yang lolos seleksi APJW II 2024 adalah Desa Sepanjang. Desa Sepanjang terletak di Kecamatan Glenmore, Kabupaten Banyuwangi, Jawa Timur. Tiga pilar Desa Sepanjang yang terdiri atas Rojikin sebagai kepala Desa, Sertu Tri effendi sebagai Babinsa, dan Aipda Ngadianto Sebagai Bhabinkamtibmas.

BACA JUGA:Anugerah Patriot Jawi Wetan II 2024 : Kekompakan Sinergitas 3 pilar dan masyarakat dari 3 Kelurahan di Kota Surabaya Yang lolos Seleksi.

Tiga pilar desa berperan aktif dalam kegiatan-kegiatan yang dilaksanakan oleh masyarakat guna memberikan edukasi, pentingnya peran aktif masyarakat di dalam setiap aspek kegiatan tiga pilar desa. Termasuk dalam upaya meningkatkan kesadaran dan masyarakat sebagai pelaku utama setiap aspek di wilayah.

BACA JUGA:Anugerah Patriot Jawi Wetan II 2024 : 3 Desa Penuh Inovasi Yang terpilih Dari Kabupaten Pamekasan.

Dan desa ketiga yang lolos seleksi Anugerah Patriot Jawi Wetan II 2024 dari Kabupaten Banyuwangi adalah Desa Tembokrejo. Desa tembokrejo berada di Kecamatan Muncar, Kabupaten Banyuwangi Jawa Timur. Tiga pilar Desa Tembokrejo terdiri atas Alfen Efendi sebagai Kepala Desa, Serma I Gede Sadru sebagai Babinsa, dan Aida M Junaidi sebagai Bhabinkamtibmas.

BACA JUGA:Anugerah Patriot Jawi Wetan II : Inilah 3 Desa Lolos Seleksi dari Kabupaten Lamongan

Tiga pilar Desa Tembokrejo selalu berperan aktif melakukan sosialisasi dan pembinaan kepada masyarakat dalam hal kamtibmas. Serta berkolaborasi dalam hal pendampingan, monitoring dan pengawasan dalam kegiatan apapun yang ada di Desa Tembokrejo. Tak lupa, Tiga pilar juga berperan aktif dan hadir dalam kegiatan kegiatan yang dilaksanakan oleh masyarakat.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: