Anugerah Patriot Jawi Wetan II 2024 : 3 Desa dengan kekompakan 3 pilar dari Kabupaten Mojokerto

Anugerah Patriot Jawi Wetan II 2024 : 3 Desa dengan kekompakan 3 pilar dari Kabupaten Mojokerto

3 pilar bersama warga Desa Pohkecik bergotong royong membuat irigasi untuk pengairan lahan--

HARIAN DISWAY - Dalam ajang Anugerah Patriot Jawi Wetan II 2024, sebanyak 38 kabupaten/kota sudah menunjukkan lima desa/kelurahan unggulannya. Setelah melewati proses seleksi yang cukup panjang, terpilihlah tiga dari lima desa yang dikirimkan setiap kota/kabupaten. Mereka adalah tiga terbaik dari setiap kabupaten/kota. 

BACA JUGA:BPIP dan Undip Bersinergi dengan Pemkab Klaten, Perkuat Ideologi Pancasila

Dari Kabupaten Mojokerto telah terpilih tiga desa/kelurahan. Desa/kelurahan yang pertama adalah Desa Pohkecik. Desa Pohkecik berada di Kecamatan Dlanggu, Kabupaten mojokerto, Jawa Timur. Kesinergitasan tiga pilar dan masyarakat desa sangat dijaga, dengan Sigit Isti sebagai Kepala desa, Serda Kadek Warnata sebagai Babinsa, dan Aiptu I Komang Karmayasa sebagai Bhabinkamtibmas, bersama warga mewujudkan Desa Pohkecik yang aman, akrab, dan selaras.

BACA JUGA:Sambutan Jokowi di Sidang Kabinet Perdana di IKN: Pindah Ibu Kota, Pindah Pola Pikir!

Hal ini diwujudkan dengan kolaborasi tiga pilar menjaga komunikasi antarwarga, membantu warga mengoptimalkan pemanfaatan sumber daya alam dan bersama perangkat desa mengidentifikasi prioritas pelayanan yang harus diberikan kepada masyarakat dengan lebih cepat dan tepat.

BACA JUGA:Anugerah Patriot Jawi Wetan II 2024 : 3 Desa Penuh Inovasi Yang terpilih Dari Kabupaten Pamekasan.

Desa kedua yang lolos seleksi dari Kabupaten Mojokerto adalah Desa Ketapanrame. Desa Ketapanrame terletak di Kecamatan trawas, Kabupaten Mojokerto. Kesinergian tiga  pilar desa yang terdiri atas Zainul Arifin sebagai kepala desa, Sertu Sutikno sebagai Babinsa, dan Aipda Heri Purnomo sebagai Bhabinkamtibmas 

BACA JUGA:Panik! Peringatan Gempa Dahsyat Bikin Warga Jepang Timbun Bahan Pokok

dan masyarakat Desa Ketapanrame dibuktikan dengan perangkat desa dan tiga  pilar desa yang mengoptimalkan pemanfaatan potensi masyarakat dalam berbagai bidang seperti, Pertanian, pariwisata, kerajinan, dan sektor lainnya.

BACA JUGA:BPIP dan Undip Bersinergi dengan Pemkab Klaten, Perkuat Ideologi Pancasila

Desa ketiga yang lolos seleksi Anugerah Patriot Jawi Wetan II 2024 dari Kabupaten Mojokerto adalah Desa Balongmojo. Desa Balongmojo terletak di Kecamatan Puri. Tiga pilar Desa Balongmojo terdiri atas Ahmad Muslik sebagai kepala desa, Sertu Imam Kanapi sebagai Babinsa, dan Bripka SIswoyo sebagai Bhabinkamtibmas. 

BACA JUGA:Persebaya Tundukkan PSS Sleman 1-0, Paul Munster: Semoga Konsisten!

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: