Anugerah Patriot Jawi wetan II 2024 : Sinergitas kuat Tiga pilar Desa Dari Kabupaten Malang, Punya Posyandu Disabilitas

Anugerah Patriot Jawi wetan II 2024 : Sinergitas kuat Tiga pilar Desa Dari Kabupaten Malang, Punya Posyandu Disabilitas

Kegiatan kerja bakti Warga bersama Babinsa dan Bhabinkamtibmas Desa Banjarsari--

HARIAN DISWAY - Dalam ajang Anugerah Patriot Jawi Wetan II 2024, sebanyak 38 kabupaten/kota sudah menunjukkan lima desa/kelurahan unggulannya. Setelah melewati proses seleksi yang cukup panjang, terpilihlah tiga dari lima desa yang dikirimkan setiap kota/kabupaten.

BACA JUGA:Anugerah Patriot Jawi Wetan II 2024: Profil Tiga Desa Kabupaten Tuban yang Telah Lolos Seleksi, Salah Satunya Pintar Olah Sampah

Datang dari Kabupaten Malang inilah tiga desa yang lolos seleksi Anugerah Patriot Jawi Wetan II 2024. Desa pertama yang lolos Seleksi APJW 2 2024 dari kabupaten Malang adalah Desa Bedali. Desa Bedali terletak di Kecamatan Lawang kabupaten Malang Jawa Timur. Tiga pilar dari Desa Bedali terdiri atas Dewi bu Yati sebagai kepala desa, Serka Endarto sebagai Babinsa, dan briptu Dinar sebagai bhabinkamtibmas.

Tiga pilar Desa Bedali rutin melaksanakan kegiatan patroli sambang serta pembinaan siskamling secara berkala guna meningkatkan keamanan desa serta melakukan patroli gabungan di batas wilayah Desa Bedali. 

BACA JUGA:Anugerah Patriot Jawi Wetan II 2024 : Profil 3 Desa dari Kota Probolinggo yang lolos seleksi APJW II 2024

Dalam aspek pembangunan dan pelayanan publik tiga pilar melaksanakan kegiatan pemantauan bersama serta melaksanakan pengawalan pembangunan yang melakukan anggaran dana desa sesuai dengan pemerintah. Selain itu Desa Bedali juga memiliki posyandu disabilitas.

BACA JUGA:Anugerah Patriot Jawi Wetan II 2024 : 3 Desa Penuh Inovasi Yang terpilih Dari Kabupaten Pamekasan.

Menuju desa kedua yang lolos seleksi APJW II 2024 dari kabupaten Malang adalah Desa Ngawonggo.

Desa Ngawonggo terletak di Kecamatan Tajinan, Kabupaten Malang, Jawa Timur. Tiga pilar Desa Ngawonggo terdiri atas Arif Winanto sebagai kepala desa, Gatot sebagai Babinsa, dan Bripka suhermanto sebagai bhabinkamtibmas. Tiga pilar Desa Ngawonggo ini aktif ikut serta dalam kegiatan pertanian masyarakat, Tak hanya itu tiga pilar juga aktif ikut serta cepat tanggap menyalurkan bantuan langsung kepada masyarakat desa. 

BACA JUGA:Anugerah Patriot Jawi Wetan II 2024 : Profil 3 Desa dari Kota Probolinggo yang lolos seleksi APJW II 2024

BACA JUGA:Sergio Roberto Tinggalkan Barcelona, Angkatan Emas Era Pep Guardiola Selesai!

Dan desa terakhir yang lolos seleksi Anugerah Patriot Jawi Wetan II 2024 dari kabupaten Malang adalah Desa Banjarsari. Desa Banjarsari terletak di Kecamatan Ngajum, Kabupaten Malang, Jawa Timur. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: