Anugerah Patriot Jawi Wetan II 2024 : Profil 3 Desa yang lolos seleksi APJW II 2024 dari Kabupaten Blitar

Anugerah Patriot Jawi Wetan II 2024 : Profil 3 Desa yang lolos seleksi APJW II 2024 dari Kabupaten Blitar

Sinergi 3 pilar dalam pembangunan poskamling di Desa Rejowinangun--

HARIAN DISWAY - Dalam ajang Anugerah Patriot Jawi Wetan II 2024, sebanyak 38 kabupaten/kota sudah menunjukkan lima desa/kelurahan unggulannya. Setelah melewati proses seleksi yang cukup panjang, terpilihlah tiga dari lima desa yang dikirimkan setiap kota/kabupaten.

BACA JUGA:Anugerah Patriot Jawi Wetan II 2024: Tips dan Trik Menembus Media Massa

Datang dari kabupaten Blitar, inilah tiga desa/kelurahan yang berhasil lolos seleksi APJW II 2024. Desa pertama yang lolos seleksi APJW II 2024 dari Kabupaten Blitar adalah Desa Kaulon. Desa Kaulon terletak di Kecamatan Sutojayan Kabupaten Blitar, Jawa Timur.

BACA JUGA:Dalam Sidang Kabinet, Prabowo Peringatkan Potensi Kebakaran Hutan di IKN Yang Berkonsep Forest City

Sinergi tiga pilar Desa Kaulon yang terdiri atas Jais sebagai Kepala Desa, Roni Aji Setiawan sebagai Babinsa, dan Ahmad Baidowi sebagai Bhabinkamtibmas. Ketiganya aktif bersinergi menjaga keamanan dan kenyamanan warga desa. 

Hal itu diwujudkan dengan tiga pilar yang rutin mengadakan pertemuan dengan warga membahas masalah masalah yang ada di sekitar desa. Tiga pilar desa juga aktif ikut serta dalam setiap kegiatan kemasyarakatan yang dilakukan warga seperti, selalu ikut serta dalam kegiatan kerja bakti, posyandu, dan melakukan pembinaan kepada warga.

BACA JUGA:Netizen Geruduk Akun IG Desainer Istana Garuda IKN Nyoman Nuarta, Dianggap Antikritik

Desa kedua dari Kabupaten Blitar yang lolos seleksi Anugerah patriot Jawi Wetan II 2024 adalah Desa Minggirsari. Desa Minggirsari berada di Kecamatan Kanigoro, Kabupaten Blitar Jawa Timur. Sinergitas tiga pilar desa Minggirsari terdiri atas Eko Hariadi sebagai Kepala Desa, Rudik sebagai Babinsa, dan Mochtar Zaelani sebagai Bhabinkamtibmas.

Sinergitas tiga pilar Desa Minggirsari juga terlihat dalam menjaga keamanan dan mendukung pembangunan di Desa Minggirsari. Seperti ikut serta dalam kegiatan deteksi stunting, membantu pelayanan masyarakat dalam hal surat menyurat, ikut serta dalam kegiatan vaksin ternak sampai kegiatan reboisasi.

BACA JUGA:Anugerah Patriot Jawi Wetan II 2024: Data Dampak Judi Online Sangat Mengejutkan

Desa ketiga yang lolos dari Kabupaten Blitar adalah Desa Rejowinangun. Desa Rejowinangun terletak di Kecamatan Kademangan. Sinergitas tiga pilar Desa Rejowinangun terdiri atas Bhagas Wigasto sebagai Kepala Desa, Agus Waluyo sebagai Babinsa, dan Imam Nahrowi sebagai Bhabinkamtibmas. 

BACA JUGA:Dirut PT AHM Melihat Langsung Kejayaan Honda DBL di Surabaya

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: