GIIAS Surabaya 2024 Hadirkan 30 Merek Otomotif, Catat Jadwalnya!

GIIAS Surabaya 2024 Hadirkan 30 Merek Otomotif, Catat Jadwalnya!

Konferensi pers GIIAS Surabaya 2024 di Hotel Mercure Grand Mirama, Selasa, 13 Agustus 2024.-Boy Slamet/Harian Disway -

HARIAN DISWAY - GAIKINDO Indonesia International Auto Show (GIIAS) kembali hadir di Surabaya. Pameran otomotif ini akan dilaksanakan selama lima hari mulai 28 Agustus hingga 1 September 2024, di Grand City Convex, Surabaya. 

Ya, Kota Pahlawan memang menjadi kota langganan perhelatan GIIAS. Tentu, bukan tanpa alasan. Sebab, Jawa Timur dinilai sebagai salah satu provinsi terbesar ketiga dalam pencapaian sebaran otomotif nasional. 

Pada periode Januari-April 2024 saja, provinsi ini berkontribusi hampir 10 persen dari total capaian nasional. Penyelenggaraan GIIAS The Series pun ditujukan sebagai bentuk dorongan positif untuk pencatatan capaian industri otomotif di daerah strategis. 

BACA JUGA:GAIKINDO Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2024 Segera Digelar, Wuling Motors Pamerkan Kendaraan Unggulan Mereka!

BACA JUGA:Inovatif di GIIAS 2024 Anargya Formula EV Mark 3.0: Inovasi Mahasiswa ITS di Panggung GIIAS!

“Sekaligus untuk memamerkan perkembangan teknologi dari industri otomotif,” kata Sekretaris Umum GAIKINDO Kukuh Kumara dalam konferensi pers di Hotel Mercure Grand Mirama, Selasa 13 Agustus 2024.

Dalam sembilan tahun terakhir, Surabaya menjadi rujukkan masyarakat Jawa Timur untuk mencari informasi dan edukasi mengenai industri otomotif.

Project Director GIIAS 2024 Sri Vista Limbong menambahkan, GIIAS Surabaya 2024 juga akan menjadi ajang bagi merek otomotif global untuk memamerkan produk terbaru mereka. Pameran otomotif yang berlangsung selama lima hari ini akan menjadi gelaran terbesar dan terlengkap. 

Kali ini, pameran GIIAS menggunakan dua area utama di Grand City Convex. Yakni Convention Hall dan Exhibition Hall. Total area GIIAS Surabaya 2024 mencapai 13.000 meter persegi.

“Seluruh area pre-function untuk mengakomodasi antusiasme peserta. Serta memberikan kenyamanan lebih bagi pengunjung saat menjelajahi area pameran,” ujar dia.

Pameran GIIAS Surabaya 2024 akan menghadirkan total dari 30 merek. Termasuk 19 kendaraan penumpang yang terdiri dari Audi, Chery, Citroen, Daihatsu, DFSK, Honda, Hyundai, KIA, Lexus, Mazda, MG, Mitsubishi Motors, Nissan, Seres, Suzuki, Toyota, VinFast, Volkswagen, dan Wuling. Serta dari kendaraan komersial hadir DFSK. 

Hadir juga 10 kendaraan roda dua seperti Alva, Aprilia, Kuprum, Moto Guzzi, Piaggio, Polytron, Royal Enfield, United E-motor, Vespa dan Volta. Selain itu, lebih dari 15 merek industri pendukung juga turut hadir pada GIIAS Surabaya 2024.

“Di antara semua merek itu, ada enam merek baru. Kehadiran merek yang lebih banyak juga akan tercermin pada area test drive dan test ride yang kami sediakan,” ungkapnya. Tentu akan menjadi lebih besar dan lengkap. 

BACA JUGA:Hyundai KONA Electric Magnet GIIAS 2024, Pakai Baterai Dalam Negeri!

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: