Dokter PPDS Undip Ditemukan Bunuh Diri, Menkes: Izin Dokter Pelaku Perundungan Bisa Dicabut

Dokter PPDS Undip Ditemukan Bunuh Diri, Menkes: Izin Dokter Pelaku Perundungan Bisa Dicabut

Keterangan Menkes Budi Gunadi Sadikin--Youtube Sekretariat Wakil Presiden

Pihak Kemenkes sudah bekerjasama dengan kepolisian setempat untuk melakukan pemeriksaan. Ditemukan juga barang bukti buku catatan harian milik korban.

Buku tersebut dapat digunakan untuk melihat  perkembangan moral dan kejiwaannya sebelum meninggal. Kemudian, dapat dikonfirmasikan hal-hal yang ada dalam buku tersebut apakah benar-benar terjadi.

Budi Sadikin juga memberikan keterangan mengenai penutupan prodi anestesi  yang bertujuan untuk menciptakan lingkungan tanpa intimidasi dari senior ke juniornya selama pemeriksaan. 

BACA JUGA:Beratnya Beban Kerja PPDS: Jumlah Dokter Tidak Seimbang dengan Membeludaknya Pasien

“Kita tidak ada niat ini untuk menutup selama lamanya, nggak. Kita mau bikin situasi yang, nyaman, agar semua orang pada saat kita panggil, bisa berbicara apa adanya tanpa takut di intimidasi di ancam oleh senior-seniornya,” ungkap Menkes.

Sementara penyelidikan berlangsung, Budi juga mengantisipasi mahasiswa terkait  mendapatkan intimidasi dan tidak diperbolehkan bicara.

"Oleh karenanya, kegiatan (PPDS Undip,Red) diberhentikan sementara supaya penyelidikan ini bisa dilakukan dengan cepat, bersih, dan transparan, bebas dari intimidasi serta dapat dibuka kembali ketika pemeriksaan telah selesai," katanya.

*)Peserta Magang Regules di Harian Disway, Mahasiswa UIN Sunan Ampel Surabaya

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: