JTBC Resmi Meminta Maaf atas Kesalahan Laporan CCTV Terkait DUI Suga BTS

JTBC Resmi Meminta Maaf atas Kesalahan Laporan CCTV Terkait DUI Suga BTS

JTBC resmi meminta maaf atas kesalahan laporan CCTV terkait DUI Suga BTS. --BigHit Music

HARIAN DISWAY - Pada 7 Agustus 2024, JTBC menayangkan rekaman CCTV yang diklaim memperlihatkan Suga BTS dalam insiden mengemudi dalam pengaruh alkohol. Rekaman tersebut memperlihatkan seorang pria mengendarai skuter listrik di jalan utama di seberang Nine One Hannam. 

CCTV ini segera menyebar dan menjadi perbincangan di kalangan netizen. Beberapa spekulasi muncul yang disebabkan video rekaman CCTV tersebut, terkait lokasi mengemudi Suga, Suga yang tidak mematuhi aturan lalu lintas, dan sebagainya.
Rekaman terbaru yang benar menunjukkan Suga BTS, menggantikan rekaman salah sebelumnya. --DongA Ilbo

Namun, pada 14 Agustus 2024, DongA Ilbo, media Korea lainnya, merilis rekaman CCTV yang berbeda dan lebih jelas. Dalam rekaman terbaru, terlihat bahwa Suga sebenarnya mengendarai skuter di trotoar, bukan di jalan utama seperti yang dilaporkan JTBC sebelumnya.

BACA JUGA:Wow! Album Suga BTS D-Day Kembali Tembus Chart Billboard 200 Gara-gara Ini...

Perbedaan ini menimbulkan kebingungan dan kontroversi di kalangan publik. Pada hari yang sama, BigHit Music, agensi Suga, mengonfirmasi bahwa pria dalam rekaman CCTV yang dirilis DongA Ilbo memang Suga.
Rekaman CCTV DongA Ilbo yang benar menunjukkan Suga BTS saat insiden DUI. --DongA Ilbo

BACA JUGA:Suga Memang Naik Skuter! Donga Ilbo Rilis Rekaman CCTV Baru, Bantah Klaim JTBC

Setelah rekaman CCTV dari DongA Ilbo dirilis dan BigHiT Music memberikan konfirmasinya, JTBC secara diam-diam menghapus video asli mereka tanpa memberikan klarifikasi atau permintaan maaf. 

Tindakan ini memicu kemarahan dari para penggemar dan netizen yang menuntut penjelasan serta permintaan maaf resmi dari JTBC. Banyak yang merasa marah karena JTBC dirasa tidak bertanggung jawab atas kesalahan tersebut.

BACA JUGA: Respek! Suga BTS Diperiksa Akibat Naik Skuter Sambil Mabuk, Gercep Minta Maaf 

Netizen mempertanyakan kredibilitas JTBC sebagai media berita, dan menuntut agar mereka segera mengeluarkan permintaan maaf resmi. Tapi, pada 15 Agustus 2024, dalam siaran berita malam mereka, JTBC akhirnya mengakui.

Bahwa rekaman CCTV yang mereka tayangkan sebelumnya adalah salah. Mereka mengklarifikasi bahwa setelah penyelidikan lebih lanjut oleh polisi, dapat dipastikan pria dalam video yang mereka rilis bukanlah Suga. 

JTBC menyatakan bahwa rekaman tersebut adalah milik orang lain yang kebetulan berkendara pada waktu yang hampir bersamaan dengan Suga, namun di lokasi yang berbeda.

BACA JUGA: Suga BTS Siap Hadapi Investigasi Lanjutan Kasus Naik Skuter Saat Mabuk

Baru pada 16 Agustus 2024, JTBC mengeluarkan permintaan maaf resmi. Dalam pernyataan yang disiarkan di berita malam, JTBC menyatakan. "Kami melaporkan tentang insiden DUI yang melibatkan anggota BTS, Suga, pada 7 Agustus".

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: koreaboo