Weki Meki Resmi Bubar, Berikut Perjalanan Karier Mereka Sejak Debut!

Weki Meki Resmi Bubar, Berikut Perjalanan Karier Mereka Sejak Debut!

Weki Meki akhirnya resmi bubar. Berikut perjalanan karier mereka sejak debut! --Instagram @weki_meki

HARIAN DISWAY- Pada 16 Agustus 2024, Weki Meki, girl group yang terdiri dari delapan anggota di bawah naungan agensi Fantiago, resmi dibubarkan. Pengumuman ini tentu membawa kesedihan bagi para penggemar, Ki-Ling yang telah mengikuti perjalan mereka selama 7 tahun berkarir di industri hiburan K-pop.

Weki Meki debut pada 8 Agustus 2017 dengan merilis mini album pertama mereka yang berjudul Weme. Sejak saat itu, mereka dapat mencuri perhatian penggemar dengan konsep unik dan bakat luar bisa dari masing-masing anggota.

Sebelum Resmi Debut

Sebelum memiliki nama Weki Meki, grup ini awalnya dikenal dengan nama i-Teen Girls. Beberapa anggotanya, seperti Elly, Yoojung, Doyeon , Sei, dan Yejin, sudah lebih dahulu dikenal karena sempat berpartisipasi dalam survival show mnet Produce 101.

BACA JUGA: Intip Perjalanan LE SSERAFIM yang Akan Comeback Bulan Ini

Yoojung dan Doyeon berhasil masuk ke dalam 11 besar dan debut sebagai anggota dari proyek I.O.I, yang juga populer pada masanya. I.O.I debut pada 4 Mei 2016, namun sayangnya grup ini bubar pada 29 Januari 2017.

Setelah pembubaran I.O.I, Fantiago mempersiapkan debut i-Teen Girls dengan mengumumkan nama resmi grup mereka sebagai Weki Meki pada 6 Juli 2017.

Nama ini memiliki makna yang mendalam, “Meki” mengartikan delapan gadis unik yang memegang kunci untuk mengenal satu sama lain, sedangkan “Weki” mengartikan kunci yang membuka dunia baru ketika mereka bersatu.

BACA JUGA: Segar dan Keren, Tampilan fromis_9 di MV Terbaru Supersonic


Debut Weki Meki--Instagram @weki_meki

Awal Debut

Weki Meki resmi debut pada 8 Agustus 2017 dengan mini album pertama mereka, Weme. Album ini langsung mendapat respon positif dari publik. Pada awal karier mereka, Weki Meki terus menunjukkan kemampuan mereka dengan merilis beberapa lagu populer.

Salah satunya adalah single digital Butterfly yang rilis pada 10 Januari 2018, untik mendukung Olimpiade Musin Dingin PyeongChang 2018. Lagu ini merupakan remake dari OST film Take Off yang dirilis pada 2009.

Pada 21 Februari 2018, Weki Meki merilis mini album kedua mereka, Lucky. Lalu diikuti album single pertama mereka, Kiss,Kicks, pada 11 Oktober 2018. Lagu-lagu ini semakin membuat nama Weki Meki dikenal di industri K-pop.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: kbizoom