Jelang Kualifikasi Piala Dunia 2026, STY Coret Elkan Baggott dan Malik Risaldi, Kenapa?

Jelang Kualifikasi Piala Dunia 2026, STY Coret Elkan Baggott dan Malik Risaldi, Kenapa?

Usai menandatangani perpanjangan kontrak berdurasi tiga tahun hingga 2027 pada 28 Juni 2024, gaji Shin Tae-yong dikabarkan naik meskipun diimbangi dengan target baru membawa Timnas ke peringkat 100 besar dunia.---Dok. PSSI

HARIAN DISWAY - Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong, memberikan kepastian mengenai komposisi skuad Garuda yang akan berlaga di kualifikasi Piala Dunia 2026 putaran ketiga.

Salah satu nama yang paling dinantikan adalah Elkan Baggott. Bek jangkung itu dipastikan absen pada dua pertandingan awal melawan Arab Saudi dan Australia.

Dalam sebuah pernyataan kepada awak media, Shin Tae-yong (STY) menggelengkan kepala ketika ditanya mengenai kemungkinan pemanggilan Elkan Baggott.

"Tidak ada (tidak ada kesempatan untuk dipanggil pada laga September nanti)," tegas pelatih asal Korea Selatan tersebut.

BACA JUGA:Hore! Timnas Indonesia Bisa Pakai Training Center di IKN September 2024, Apa Saja Fasilitasnya?

Shin Tae-yong Coret Elkan Baggott dan Malik Risaldi


Shin Tae-yong butuh pemain tambahan agar bisa membawa Indonesia sejauh mungkin di Piala Dunia 2026-shintaeyong7777/Instagram-

Absennya palang pintu Timnas Indonesia itu menjadi kabar yang mengecewakan bagi para penggemar sepak bola Indonesia. Elkan Baggott sebelumnya absen dalam beberapa pertandingan Timnas Indonesia karena cedera.

Meskipun sempat muncul spekulasi mengenai adanya ketegangan antara pemain dan pelatih, Shin Tae-yong menegaskan bahwa keputusan itu murni karena alasan teknis.

Selain Elkan Baggott, Shin Tae-yong juga memastikan bahwa Malik Risaldi tidak akan masuk dalam skuad Garuda.

Penyerang Persebaya Surabaya tersebut mengalami cedera dan harus menepi dari lapangan hijau untuk sementara waktu.

BACA JUGA:Erick Thohir Ungkap Tantangan Berat Timnas Indonesia Saat Lawan Tiongkok: Stadionnya Jauh!

"Kali ini tidak akan dipilih. Memang sesuai rencana sebenarnya dipilih, tapi dia ada cedera, robek di bagian betis, sekarang latihan aja dia tidak bisa," jelas Shin Tae-yong.

Dengan absennya dua pemain penting tersebut, Shin Tae-yong dihadapkan pada tantangan untuk meramu skuad terbaik yang mampu bersaing di level Asia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: berbagai sumber