Borneo FC Balas Dendam: Arema FC Takluk 2-0 di Kandang!

Borneo FC Balas Dendam: Arema FC Takluk 2-0 di Kandang!

Potret selebrasi para pemain Borneo Fc-Instagram @borneofc.id-

HARIAN DISWAY - Sang Jawara Piala Presiden, Arema FC, kembali dipertemukan dengan Borneo Fc dalam lanjutan kompetisi Liga 1 musim 2024/2025.

Namun, Arema tak bisa mengulang kemenangannya atas Borneo di final Piala Presiden 2024 kemarin. Singo Edan harus mengakui keunggulan Borneo Fc, 2-0, dalam laga kali ini.

Duel sengit tersaji di Stadion Gelora Soepriadi, Blitar, pada Sabtu, 17 Agustus sore WIB. Ritme permainan yang tinggi langsung terasa di 10 menit awal pertandingan.

Arema sempat mengancam pertahanan Borneo pada menit ke-17 lewat sepakan keras dari striker Singo Edan, Charles Lakoli Ngoy, dari jarak dekat. Namun belum berhasil membuahkan gol.

BACA JUGA:Profil Berguinho : Senjata Baru Borneo FC Asal Brasil!

BACA JUGA:Dewa United Protes Kandang Arema FC, Stadion Soepriadi Blitar: Lapangannya Jelek!

Arema Fc terus mencoba menyerang. Peluang emas kembali terjadi pada menit ke-27. Sepakan keras Syaful Anwar lagi-lagi belum bisa merubah skor.

Borneo Fc tak mau diam saja. beberapa kali para pemain Borneo melancarkan serangan yang mengancam gawang Arema, Namun juga tak membuahkan hasil. Skor kaca mata bertahan hingga turun minum.

Memasuki babak kedua, Borneo langsung tancap gas. Hasilnya, pada menit ke-53, Christophe Nduwarugira berhasil membobol gawang Arema Fc dan membawa  Borneo unggul 1-0.

Arema Fc sempat beberapa kali coba membalas, dengan melakukan serangan ke area kotak pinalty Borneo. Namun serangan tersebut belom bisa merobek jala yang di kawal oleh Nadeo Argawinata.

Keunggulan Borneo FC bertambah pada menit ke-70. Terens Puhiri berhasil memanfaatkan umpan manis Kei Hirose untuk mengoyak gawang Arema FC.


Selebrasi gol Terens Puhiri yang memperbesar keunggulan Borneo menjadi 2-0-Instagram @borneofc.id-

Jual beli serangan terjadi dipenghujung babak kedua. Arema Fc sempat nyaris memperkecil ketinggalan pada menit ke-90.

Sayangnya, sepakan keras Hamzah Titofani dari luar kotak pinalty masih membentur tiang gawang. Laga pun berakhir dengan kemenangan 2-0 bagi Borneo.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: