Perjuangan Ibu dan Anak di Kejuaraan Tennis Melon Cup 2024: Dari Tulungagung ke Surabaya!

Perjuangan Ibu dan Anak di Kejuaraan Tennis Melon Cup 2024: Dari Tulungagung ke Surabaya!

Potret Lina Gunadi dan sang anak, Luna Gonald, setelah tampil di final Melon Cup kategori Melon Pan-Mohammad Nurwahyudi - Harian Disway-

HARIAN DISWAY - Tennis Tournament yang bertajuk Melon Cup kembali diselenggarakan di Gor Tennis Unesa, Surabaya, 16-18 Agustus 2024.Melon Cup diselenggarakan sejak 2022, para pemenang mendapatkan piala bergilir setiap tahunnya.

Biasanya, Turnamen Melon Cup diselenggarakan September atau Oktober. Namun, tahun ini sengaja digelar Agustus untuk memperingati Hari Ulang Tahun Republik Indonesia. 

Adapun salah satu kriteria yang berbeda dan menarik perhatian adalah Melon Pan atau kriteria ganda putri: ibu dan anak.

BACA JUGA:Olimpiade Paris 2024 Telah Selesai, Tim AdHoc PBSI Resmi Dibubarkan

BACA JUGA:Jadi Ketum PBSI Baru, Fadil Imran Janji Akan Meneruskan Konsep Tim AdHoc Olimpiade Secepatnya

Turnamen Melon Cup dapat menjadi sarana bagi ibu dan anak untuk bisa bersenang-senang dan memompa daya juang anak.

"Seneng banget sih, soalnya ini pertama kali ada pertandingan mom and kids, Sebelumnya cuman ada double women. Jadi seneng banget bisa partner sama anak," ungkap Hermi Cahyono, salah satu peserta Melon Cup yang lolos ke babak final.

"Tapi, tempatnya jauh," ucap Ema Ciputra, putri dari Hermi.

Diketahui pasangan ibu dan anak tersebut berdomisili di Surabaya Timur. Mereka rela setiap hari berangkat ke Gor Tennis Unesa yang bertempat di Surabaya Barat, hanya untuk ikut berpastisipasi.

Tak hanya itu, banyak keluarga yang datang dari luar kota hanya untuk ikut bertanding dan meremaikan turnamen Melon Cup tersebut.


Perjuangan Hermi Cahyono bersama sang anak, Ema Ciputra, ketika menjalani babak semi final Kategori Melon Pan-Mohammad Nurwahyudi - Harian Disway-

Salah satunya, ada pasangan ibu Lina Ivanna Gunadi dan anaknya, Luna Gonald, yang rela datang jauh-jauh dari Tulungagung, dan berhasil mencapai babak final Melon Cup, kategori ibu dan anak.

"Kita  sengaja datang jauh-jauh dari Tulungagung untuk bisa partneran sama anak. Soalnya jarang ada match yang menyatukan mama sama anak," Kata Lina Ivanna Gunadi, salah satu peserta Melon Cup yang juga lolos ke babak final.

Babak final Turnamen Melon cup digelar, Minggu, 18 Agustus 2024, pukul 18.00 WIB.

Babak Final ini akan mempertemukan dua pasangan ibu dan anak, yakni ibu Hermi Cahyono dan anaknya, Ema Ciputra, melawan Ibu Lina Gunadi dan anaknya, Luna Gonald.

BACA JUGA:Hore! Maarten Paes Bisa Main untuk Timnas Indonesia, Kapan Debut?

BACA JUGA:Jelang Kualifikasi Piala Dunia 2026, STY Coret Elkan Baggott dan Malik Risaldi, Kenapa?

"Tujuan kami cuman mau have fun sama anak kami. Urusan menang kalah itu cuman bonus," ujar Hermi.

"Semoga dengan adanya turnamen seperti ini dapat menginspirasi anak-anak yang masih kecil untuk belajar lebih giat lagi. Soalnya kalau ikut langsung kejuaraan nasional itu lawannya lebih jago-jago, kalau ini kan hitungannya masih beginer. Jadi ada kesempatan untuk mereka yang masih pemula untuk didampingi sama orangtuanya," kata Lina.

*) Mahasiswa Universitas Katolik Widya Mandala, peserta magang di Harian Disway

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: