Chelsea vs Man City 0-2: The Cityzens Menangkan Derbi Biru Liga Inggris

Chelsea vs Man City 0-2: The Cityzens Menangkan Derbi Biru Liga Inggris

Man City berhasil mengalahkan Chelsea 2-0 di pekan pertama Liga Inggris 2024/2025, 18 Agustus 2024-Instagram @mancity-

Gol itu membawa tim tamu unggul 1-0. Setelah gol tersebut, permainan menjadi lebih terbuka.

Man City semakin gencar melancarkan serangan, sementara Chelsea berusaha mencari celah untuk menyamakan kedudukan. Di menit ke-37, Doku nyaris menggandakan keunggulan bagi Man City. 

BACA JUGA:Erik ten Hag Tak Puas dengan Lini Depan MU setelah Menang Tipis Lawan Fulham

Tapi, usahanya berhasil digagalkan oleh penyelamatan gemilang dari Robert Sanchez. Chelsea sebenarnya sempat mencetak gol di menit ke-44 melalui Nicolas Jackson. Tapi, gol itu dianulir karena offside.

Memasuki babak kedua, pelatih Chelsea, Enzo Maresca, mencoba melakukan perubahan strategi dengan memasukkan Pedro Neto untuk menggantikan Christopher Nkunku.

Pergantian itu sempat membuat serangan Chelsea lebih hidup, namun sayangnya penyelesaian akhir mereka masih jauh dari kata sempurna.

Sementara itu, Man City tetap menjaga ritme permainan mereka dan kembali mengancam pertahanan Chelsea.

BACA JUGA:Man City vs Man United 1-1 (Pen 7-6): Misi Balas Dendam The Cityzens Tuntas!

Di menit ke-65, Man City sebenarnya sempat mencetak gol kedua melalui Erling Haaland. Tapi, gol tersebut dianulir oleh wasit karena adanya pelanggaran yang dilakukan terhadap Levi Colwill.

Meski demikian, Man City tidak menyerah begitu saja. Usaha mereka untuk menambah gol akhirnya terwujud pada menit ke-84 melalui Mateo Kovacic.

Gelandang asal Kroasia itu dengan brilian mengontrol bola dengan dadanya di luar kotak penalti sebelum melepaskan tembakan keras yang kembali membuat Robert Sanchez tak berdaya.

Skor 2-0 pun bertahan hingga akhir laga. Kemenangan itu menjadi awal yang sempurna bagi Man City di Liga Inggris 2024/2025, sekaligus menunjukkan bahwa mereka masih memiliki mental juara. (*)

BACA JUGA:Joshua Zirkzee: Dipupuk Legenda Man City, Dipanen MU!

Susunan Pemain Chelsea vs Man City

Chelsea (4-2-3-1):

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: sky sports