BIGBANG Rayakan Debut Anniversary ke-18, Simak Perjalanan Panjang Karier Idol Group Terbesar Gen 2

BIGBANG Rayakan Debut Anniversary ke-18, Simak Perjalanan Panjang Karier Idol Group Terbesar Gen 2

Perjalanan Karier boygroup BIGBANG --soompi

Walau For The World adalah album untuk promosi di Jepang, tetapi lagu-lagunya menggunakan Bahasa Inggris. Selain itu, G-Dragon dkk juga mengadakan konser di JCB Hall di Tokyo Dome City.

Sama dengan di Korea, BIGBANG juga butuh waktu lebih lama untuk mencapai popularitas tinggi di Jepang. Album perdana mereka kurang sukses. Bukan karena jelak, tapi lebih karena kurangnya promosi. EP kedua di Jepang, With U, yang dirilis pada Mei 2008, juga hanya menempati posisi ke-45 di chart Oricon.

BACA JUGA:Seungri Eks BIGBANG Kembali Dihujat Setelah Film Dokumenter Burning Sun Meledak, Selebriti Indonesia Ikut Disebut

Pada Oktober 2008, barulah BIGBANG merilis full album Jepang yang bertajuk Number 1. Ia mengusung title track dengan judul yang sama. Album itu berisikan 14 lagu yang sebagian besar dinyanyikan bahasa Inggris, serta lagu-lagu yang sebelumnya dirilis dalam bahasa Korea.

Nah, album itu akhirnya mampu menembus posisi nomor 3 di chart album harian Oricon.

Solo Karier


BIGBANG rayakan debut anniversary ke-18, simak perjalanan panjangnya di industri K-Pop. Foto: G-Dragon dalam MV Heatbreaker yang dirilis pada 2009.-YG Entertainment-

Seiring dengan makin besarnya nama BIGBANG, para member mulai diorbitkan untuk penampilan solo. G-Dragon melakukan debut solo pada hari ulang tahunnya, 18 Agustus 2009. Ia merilis full album perdana, Heartbreaker, dengan title track berjudul sama.

Lagu itu menjadi salah satu single terlaris di Korea sepanjang masa. Ia telah terjual lebih dari empat juta copy sejak dirilis. Album Heartbreaker juga mendapat penghargaan Album of the Year di Mnet Asian Music Awards dan Melon Music Awards.

BACA JUGA:Sinopsis Film Dokumenter Burning Sun, Skandal Parah Dunia K-Pop yang Libatkan Seungri BIGBANG

Lalu di tahun yang sama, giliran Taeyang merilis digital singlebertajuk Where U At pada 15 Oktober, dan Wedding Dress pada 13 November. Lagu itu mendapat perhatian internasional yang meriah. Ia bahkan menembus posisi nomor 3 Billboard World Digital Songs enam pekan setelah diluncurkan.

Masih pada tahun yang sama juga, T.O.P bermain drama berjudul Iris. Mengisahkan tentang agen elit NSS. Di sini, ia beradu akting dengan para aktor besar. Ada Lee Byung Hun, Kim Tae Hee, Jeong Jun Ho, Kim Seung Woo, dan Kim So Yeon.

Sementara itu, Daesung mengikuti variety show komedi berjudul Family Outing. Ia bergabung dengan para member lain yang sangat berpengalaman dalam acara ragam seperti Yakni Yoo Jae Suk, Lee Hyori, Kim Jongkook, Park Haejin, dan Park Yejin.

BACA JUGA:Resmi! G-Dragon BIGBANG Pisah dari YG Entertainment, Bakal Comeback dengan Agensi Baru

Daesung lumayan lama berpartisipasi dalam acara tersebut. Ia menjadi member tetap dari awal tayang hingga tamat. Yakni dari Juni 2008 hingga Februari 2010.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: berbagai sumber