BIGBANG Rayakan Debut Anniversary ke-18, Simak Perjalanan Panjang Karier Idol Group Terbesar Gen 2

BIGBANG Rayakan Debut Anniversary ke-18, Simak Perjalanan Panjang Karier Idol Group Terbesar Gen 2

Perjalanan Karier boygroup BIGBANG --soompi

Taeyang merilis album solonya, Rise. Ia mempromosikan album tersebut dengan tiga single: Ringa Linga, Eyes, Nose, Lips dan 1AM. Setelah itu ia memulai Rise World Tour yang mengunjungi sembilan negara dan 16 kota.

Kemudian ia bersama dengan G-Dragon merilis lagu Good Boy untuk proyek hiphop baru YG Entertainment.

G-Dragon juga merilis album solo keduan yang bertajuk Coup d'État. Album itu kali pertama dirilis secara digital yang terbagi dalam dua bagian. Part I, yang berisi lima lagu pertama, dirilis pada 2 September 2013. Sedangkan tujuh lagu berikutnya dirilis pada 5 September. Album fisiknya dengan tambahan dua lagu eksklusif, dirilis pada 14 September 2013.

BACA JUGA:Taeyang BIGBANG Bakal Comeback Solo

10th Anniversary, Wajib Militer, dan Keluarnya Seungri


BIGBANG rayakan debut anniversary ke-18, simak perjalanan panjangnya di industri K-Pop. Foto: megahnya konser 0 TO 10 yang digelar untuk merayakan anniversary ke-10. -YG Entertainment-

Untuk merayakan satu dekade berkarier, beberapa proyek dirilis untuk memperingati ulang tahun BIGBANG. Yang pertama adalah film dokumenter Big Bang Made, yang merupakan dokumentasi saat mereka sedang melakukan Made Tour pada 2015. Film itu dirilis pada 30 Juni 2016.

Lalu ada konser untuk memperingati 10 tahun, 0.TO.10, dari Juli 2016 hingga Januari 2017. Secara keseluruhan, mereka mengumpulkan 1,1 juta penonton di konser tersebut.

Idol group itu ini juga mengadakan pameran seni bertajuk A TO Z, yang menampilkan sejarah grup serta merayakan satu dekade bersama para penggemarnya. Pameran itu berlangsung pada 5 Agustus hingga 30 Oktober di S-Factory di Seoul.

BACA JUGA:Penunjukan T.O.P Sebagai Pemain Squid Game 2 Tuai Kontroversi, Lee Jung-jae Disebut Ikut Campur

Lantaran para member sudah mendekati umur maksimal wajib militer, satu persatu dari mereka pergi untuk melaksanakan tugas negara. Yang pertama berangkat wamil adalah T.O.P pada 9 Februari 2017. Ia ditempatkan di unit polisi militer.

G-Dragon menyusul pada 27 Februari, Taeyang pada 12 Maret, dan Daesung pada 13 Maret 2018. Sebelumnya, mereka juga merilis single berjudul Flower Road sebagai ucapan selamat berpisah dengan para VIP.

Seungri awalnya diumumkan berangkat wamil pada 25 Maret 2019. Namun, pada 11 Maret 2019, ia mengumumkan mengundurkan diri dari BIGBANG. Ia tersangkut skandal Burning Sun yang menghebohkan Korea pada masa itu hingga sekarang.

BACA JUGA:Tiada Maaf! Seungri Laporkan TSV Management Minggu Depan Buntut Kasus Burning Sun Surabaya

Kembali dari hiatus dan Berakhirnya kontrak individu

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: berbagai sumber