BIGBANG Rayakan Debut Anniversary ke-18, Simak Perjalanan Panjang Karier Idol Group Terbesar Gen 2

BIGBANG Rayakan Debut Anniversary ke-18, Simak Perjalanan Panjang Karier Idol Group Terbesar Gen 2

Perjalanan Karier boygroup BIGBANG --soompi

HARIAN DISWAY - VIP, mana suaranya? Hari ini, BIGBANG, salah satu idol group terbesar dari hallyu Generasi 2, merayakan debut anniversary ke-18. Wah, sudah hampir dua dekade!

BIGBANG, grup besutan YG Entertainment itu debut pada 19 Agustus 2006. Tepatnya dalam Anniversary Concert YG Family yang ke-10 di Olympic Gymnastics Arena, Seoul.

Saat itu, BIGBANG debut dengan formasi lima member. Yakni G-Dragon sebagai leader dan main rapper, Taeyang sebagai main dancer dan main vocalist, T.O.P sebagai lead rapper, Daesung sebagai lead vocal, dan Seungri sebagai lead dancer dan vocalist.

BACA JUGA:Daebak! Daesung BIGBANG Comeback, Kim Seon Ho dan Moon Ga Young Jadi Bintang MV

VIP (sebutan member BIGBANG) ingin nostalgia dan mengenang masa-masa awal mereka debut? Simak perjalanan karier BIGBANG di industri musik Korea sejak debut hingga menjadi idolnya para idol.

Debut dan Penghargaan Pertama


Perjalanan Karier boygroup BIGBANG --soompi

Beberapa hari setelah debut, BIGBANG merilis single album pertama mereka, yakni Bigbang. Album itu berisi empat lagu, dengan title track berjudul We Belong Together yang menampilkan personel 2NE1, Park Bom.

Namun, single album tersebut tidak terlalu sukses. Baru setahun kemudian, pada 16 Agustus 2007, grup itu merilis EP perdana mereka yang bertajuk bernama Always. Title track Lies. Album itu sukses besar, dan mencapai tangga nomor satu di Korea.

Lewat Lies, mereka juga meraih nominasi Song of the Year di Mnet Asian Music Awards 2007. Lagu tersebut dinyatakan sebagai lagu kedua yang paling banyak diunduh dalam sembilan tahun terakhir di Korea. Saking suksesnya, Lies sampai dikira lagu debut BIGBANG!

BACA JUGA:Burning Sun Surabaya Terinspirasi dari Kasus Seungri BIGBANG? Ini Cerita Pengunjung Kelab

BACA JUGA:Sakit! Burning Sun Surabaya Diduga Undang Seungri Eks BIGBANG, Netizen Ancam Lapor Polisi

Debut di Jepang

Setelah sukses di Korea, BIGBANG juga mengembangkan kariernya ke negeri tetangga. Tepatnya di Jepang. BIGBANG merilis EP berbahasa Jepang perdana bertajuk For the World pada 4 Januari 2008 yang berisi delapan lagu.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: berbagai sumber