Resmi! G-Dragon BIGBANG Pisah dari YG Entertainment, Bakal Comeback dengan Agensi Baru

Resmi! G-Dragon BIGBANG Pisah dari YG Entertainment, Bakal Comeback dengan Agensi Baru

RESMI! G-Dragon BIGBANG pisah dari YG Entertainment, bakal comeback dengan agensi baru.-Rolling Stone-

HARIAN DISWAY - G-Dragon akhirnya berpisah dengan agensi yang menaunginya selama 15 tahun, YG Entertainment. Hal itu diumumkan pada Rabu, 20 Desember 2023.

Awal pekan ini, 18 Desember 2023, G-Dragon dibebaskan dari segala tuduhan yang berkaitan dengan penyalahgunaan narkoba. Ia direncanakan menggelar konferensi pers besok, 21 Desember 2023. Namun, YG menyatakan bahwa G-Dragon tidak akan muncul dalam konferensi pers tersebut.

Sebaliknya, pada Rabu malam, YG merilis pernyataan resmi bahwa idol bernama asli Kwon Ji Yong itu sudah tidak bersama mereka lagi.

BACA JUGA:Dispatch Bersabda! Sebut Lee Sun Kyun dan G-Dragon Korban Kelalaian Polisi, Siapa Madam K?

"G-Dragon adalah salah seorang artis ikonis dari agensi kami," tulis YG dalam pernyataannya, yang dikutip Soompi.


RESMI! G-Dragon BIGBANG pisah dari YG Entertainment, bakal comeback dengan agensi baru. Foto: G-Dragon mendatangi kantor polisi untuk pemeriksaan kasus narkoba pada 6 November 2023.-Jung Yeon Je -AFP

"Sungguh sebuah kehormatan kami bisa menghabiskan bersamanya sejak ia debut bersama BIGBANG pada 2006. Kami dengan tulus mendoakan G-Dragon mencapai kesuksesan dalam perjalanan barunya," lanjut pernyataan itu.

Sebelum YG mengeluarkan pernyataan itu, tersiar kabar bahwa G-Dragon akan bergabung dengan Galaxy Corporation. Namun, pada Rabu, kabar itu masih simpan siur. Karena ada dugaan juga bahwa idol berusia 35 tahun itu akan kembali bersama YG.

BACA JUGA:Nama G-Dragon Kembali Terseret Kasus Narkoba, YG Ikut Beri Tanggapan

BACA JUGA:Hengkang Dari YG Entertainment, Benarkah G-Dragon Sudah Gabung Dengan Warner Music?

Dengan penjelasan YG, berarti semua member BIGBANG sudah tidak ada yang bergabung dengan agensi yang juga membawahkan BLACKPINK, Treasure, dan BabyMonster itu.

Taeyang kini ditangani oleh The Black Label, anak perusahaan YG. Daesung bergabung dengan R&D Entertainment sejak April 2023. Sedangkan T.O.P bahkan sudah meninggalkan BIGBANG.

G-Dragon bergabung dengan YG sejak usianya masih 18 tahun. Sebelum itu, ia sempat menjadi trainee di SM Entertainment.


RESMI! G-Dragon BIGBANG pisah dari YG Entertainment, bakal comeback dengan agensi baru. Foto: G-Dragon (kanan bawah) debut bersama BIGBANG pada 2006.-YG Entertainment-

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: soompi