Resmi! G-Dragon BIGBANG Pisah dari YG Entertainment, Bakal Comeback dengan Agensi Baru

Resmi! G-Dragon BIGBANG Pisah dari YG Entertainment, Bakal Comeback dengan Agensi Baru

RESMI! G-Dragon BIGBANG pisah dari YG Entertainment, bakal comeback dengan agensi baru.-Rolling Stone-

BACA JUGA:G-Dragon Tentang Album Baru yang Ditunggu Fans: Aku pun Tidak Sabar!

Awalnya, kemampuan ngerap Kwon Ji Yong menarik perhatian artis hiphop YG, Jinusean. Sean, member duo hiphop itu, merekomendasikan bocah SMP itu ke CEO-nya, Yang Hyun Suk. Ia langsung meneken kontrak dengan YG.

Tidak langsung jadi artis. Kwon Ji Yong muda diberi tugas membersihkan studio latihan para seniornya di YG. Dan memberikan air selama mereka berlatih.

Bocah muda itu sering diikutkan dalam berbagai proyek artis YG. Termasuk menjadi backing vocal di beberapa album. Ia bahkan merilis single bersama partnernya, sesama anak muda bernama Dong Young Bae (belakangan kita kenal sebagai Taeyang).

BACA JUGA:Kontrak G-Dragon Habis, YG Entertainment Beri Penjelasan tentang Statusnya

Ketika YG berniat membuat boyband, Kwon Ji Yong mengontak sahabat masa SMP-nya, Choi Seung Hyun, untuk ikut audisi. Belakangan Choi memilih nama panggung T.O.P. Bersama Seungri dan Daesung, mereka kemudian membentuk BIGBANG.

Isu perpisahan G-Dragon dengan YG muncul setelah kontrak sang penyanyi habis pada Juni 2023. Saat itu, tidak ada pembicaraan sama sekali untuk perpanjangan.


RESMI! G-Dragon BIGBANG pisah dari YG Entertainment, bakal comeback dengan agensi baru. Foto: G-Dragon dalam proyek terakhir BIGBANG, Still Life, pada 2021.-YG Entertainment-

Alih-alih memperpanjang kontrak, YG malah bilang bahwa mereka memilih bekerja sama dengan G-Dragon melalui kontrak terpisah yang khusus menangani aktivitas di luar musik. Misalnya iklan, endorsement, dan sebagainya.

BACA JUGA:T.O.P Tinggalkan BIGBANG: Sudah Kubilang Aku Mundur Sejak Tahun Lalu

Lalu, benarkah G-Dragon bakal bergabung dengan Galaxy Corporation? Kemungkinan besar benar. Namun, segalanya akan ditentukan besok, 21 Desember 2023.

Dalam sebuah wawancara dengan Elle Korea awal bulan ini, G-Dragon mengaku tak sabar menjalani karier baru.

"Sudah lama aku mempromosikan diri sebagai penyanyi G-Dragon. Kini aku sedang mempersiapkan album dengan hati dan perasaan yang riang gembira," tuturnya.

Duh, tak sabar. GD sedang mempersiapakan apa sih? (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: soompi