Profil Yerin Ha, Aktris Berdarah Korea yang Akan Bintangi Bridgerton Season 4

Profil Yerin Ha, Aktris Berdarah Korea yang Akan Bintangi Bridgerton Season 4

Profil Yerin Ha, Aktris Berdarah Korea yang Akan Berpartisipasi dalam Serial Bridgerton Season 4--Instagram @yerinha_

Dalam novel Bridgerton ketiga, An Offer From a Gentleman, Sophie Beckett diceritakan sebagai putri tidak sah dari seorang earl. Hasil hubungan sang bangsawan dengan salah seorang dayang-dayangnya. Dia tinggal di rumah sang ayah. Meski tidak pernah diakui secara publik sebagai putrinya.

Kehadiran Yerin sebagai Sophie Beckett membawa suasana baru pada serial kerajaan tersebut. Terutama karena casting-nya yang beragam. Sophie diharapkan dapat membuat cerita semakin seru dan dapat menyalurkan pesan yang menarik di season 4.

BACA JUGA:Perjalanan Shakira di Clash of Champions, Dua Kali Tereliminasi Malah Jadi Finalis!

Pandangan Tentang Representasi Asia di Layar Kaca


Profil Yerin Ha, Aktris Berdarah Korea yang Akan Berpartisipasi dalam Serial Bridgerton Season 4--Instagram @yerinha_

Yerin Ha juga mempunyai pandangan yang kuat tentang representasi Asia di layar kaca. Dalam wawancara dengan Vogue pada 2019, Yerin mengungkapkan harapannya untuk melihat representasi Asia yang lebih beragam di Hollywood.

"Aku berharap akan ada saat di mana kita benar-benar bisa melihat (orang-orang dari berbagai latar belakang) memainkan peran seperti pacar, atau bahkan tokoh utama. Sebab menurutku, audiens belum terbiasa melihat keberagaman sebanyak itu di layar atau panggung," tuturnya.

Yerin Ha menyampaikan pentingnya representasi yang sesuai dengan menyatakan bahwa perubahan dimulai dengan Crazy Rich Asians. Dia menginginkan cerita semacam perempuan Korea muda yang kuat, berani, dan berdedikasi untuk kebaikan.

Hal itu jarang terlihat di layar lebar dan penting bagi generasi muda. Menurutnya karakter seperti itu dapat mematahkan sterotipe mengenai perempuan Asia yang identik dengan toko kelontong, dan sebagainya.

BACA JUGA:Keji Banget! Siapa Blood dan Cheese, Pembunuh Pangeran Jahaerys di House of the Dragon?

BACA JUGA:7 Tokoh Baru House of the Dragon Season 2, Ada Kakek Buyut Ned Stark!

Selain Bridgerton, Yerin Ha juga akan tampil dalam serial prekuel Mad Max yang berjudul Dune: Prophecy. Film itu dijadwalkan tayang perdana pada November mendatang. Dalam serial itu, Yerin Hal akan memerankan Young Kasha.

Dengan karier yang terus berkembang dan peran-peran besar yang sudah dia ambil, Yerin Ha menjadi salah satu aktris muda berbakat yang patut diperhatikan.

Partisipasinya dalam Bridgerton season 4 tidak hanya menunjukkan bakat. Tapi juga membuat langkah besar dalam perjalanan kariernya menuju  internasional. Sebagai aktris berdarah Korea yang terus mendobrak stereotip, Yerin Ha menjadi inspirasi bagi banyak orang. (*)

*) Mahasiswa magang Harian Disway dari Bahasa dan Sastra Inggris Universitas Airlangga

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: berbagai sumber