Bahlil Dilantik Jadi Ketua Umum Partai Golkar Nanti Malam, Jokowi dan Prabowo Hadir

Bahlil Dilantik Jadi Ketua Umum Partai Golkar Nanti Malam, Jokowi dan Prabowo Hadir

Bahlil Lahadalia (dua dari kanan) bersama para elite Partai Golkar setelah ditetapkan sebagai ketua umum Partai Golkar periode 2024-2029 pada pembukaan Munas XI Partai Golkar di JCC, Selasa, 20 Agustus 2024.--Instagram Partai Golkar

HARIAN DISWAY - Musyawarah Nasional (Munas) XI Partai Golkar di Jakarta Convention Center (JCC), Senayan, akan ditutup pada Rabu 21 Agustus 2024 malam ini. 

Wakil Ketua Umum Partai Golkar Adies Kadir memastikan Presiden Joko Widodo dan presiden terpilih periode 2024-2029 Prabowo Subianto akan hadir.

BACA JUGA:Ngabalin: Kader di Daerah Minta Jokowi Jadi Ketua Wanbin Partai Golkar

“Sesuai jadwal jam 19.00 WIB. Yes, confirmed,” Kata Ketua Pimpinan sidang Munas XI  Adies di Jakarta convention center, Senayan, 21/8.

Adies juga memastikan Bahlil Lahadalia memiliki kewenangan menentukan kepengurusan partai setelah ditetapkan sebagai ketua umum DPP Partai Golkar periode 2024-2029.

Hal itu dapat dipastikan karena Bahlil sendiri menjadi calon tunggal menyusul Ridwan Hisjam yang tak lolos karena tidak memenuhi syarat.

BACA JUGA:Golkar Gelar Rapimnas dan Munas, Bahlil Jadi Calon Tunggal Gantikan Airlangga Hartarto

“Kami berikan kewenangan penuh terhadap ketua umum terpilih, definitif, untuk menjadi formatur tunggal. Artinya, beliaulah yang akan mengatur posisi kepengurusan DPP Partai Golkar periode 2024-2029 ini. Kalau beliau membutuhkan ketua harian, mungkin ditambah,” ucapnya.

Sebelumnya, Adies memaparkan seluruh pemilik suara di Munas Golkar yang terdiri dari DPD I, DPD II, Organisasi pendiri dan didirikan, hingga organisasi sayap, sepenuhnya mendukung bahlil untuk menjadi ketua umum baru partai Golkar. 

Sempat berhembus kabar di tengah Munas ke 11 Partai Golkar, bahwa Presiden Jokowi akan menjadi bagian dari partai ini sebagai ketua dewan pembina.

Namun, adies mengatakan nama Jokowi belum menjadi pembicaraan untuk menjadi calon anggota dewan pembina. Dia menyatakan bahwa posisi dewan-dewan di Golkar akan ditentukan oleh Bahlil setelah menjadi ketua umum. (*)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: