3 Pemeran Utama Film Kromoleo, Ada Ratu Sofya Hingga Tio Pakusadewo

3 Pemeran Utama Film Kromoleo, Ada Ratu Sofya Hingga Tio Pakusadewo

Daftar pemeran film Kromoleo-Imperial Pictures-Instagram

HARIAN DISWAY - Hari ini, 22 Agustus 2024, pencinta film horor Indonesia mendapatkan suguhan baru. Yakni Kromoleofilm horor besutan Anggy Umbara. Ia diangkat dari urban legend di Magelang, Jawa Tengah, yang populer di dekade 80-an sampai awal 90-an.

Kromoleo adalah sebutan untuk sekelompok hantu yang mengiringi keranda jenazah. Konon, mahkluk itu muncul sebagai tanda bahwa akan ada bencana yang datang.

Dalam video yang dirilis rumah produksi Kromoleo, Anggy Umbara mengungkapkan alasan mengapa ia tertarik untuk menggarap legenda urban itu menjadi film layar lebar.

BACA JUGA:Sinopsis Film Kromoleo: Teror Hantu Pengiring Keranda Mayat

"Local value selalu menarik untuk diangkat menjadi film," kata Anggy Umbara.

"Selain akan membuka wawasan penonton secara lebih lebar dan mendalam, unsur kelokalan pasti mempunyai kedekatan tersendiri dengan masyarakat Indonesia secara khusus sebagai faktor human interest yang kuat di dalam cerita," lanjut sutradara film Vina: Sebelum 7 Hari itu.

Kromoleo mengisahkan tentang Zia, gadis perantauan yang pulang desa. Dia ingin menghadiri pemakaman ibunya yang baru saja meninggal. Padahal sudah dilarang kakeknya untuk datang.

Sesaat setelah Zia baru sampai di desa, kepala desa meminta kepada warga untuk bersembunyi dan tidak keluar dari rumah saat malam. Ternyata malam itu, muncullah hantu Kromoleo. Zia, yang tidak tahu apa-apa, berpapasan dengan hantu sadis tersebut.

BACA JUGA:Salting Abis! Ini Sinopsis Azzamine, Ajang Taaruf Arbani Yasiz dan Megan Domani, Tayang 22 Agustus

BACA JUGA:Dian Sastrowardoyo jadi Aktor dalam Proyek Film Terbaru: Mothernet

Film Kromoleo dibintangi oleh para aktor berbakat. Penasaran siapa saja? Simak 3 pemeran utamanya berikut ini.

1. Ratu Sofya


Daftar pemeran film Kromoleo-Imperial Pictures-Instagram

Dalam Kromoleo, Ratu Sofya berperan sebagai tokoh utamanya, Zia. Dia sudah lama merantau di kota, sejak kuliah hingga bekerja. Sehingga lama tidak bertemu dengan orang tuanya. Ibu dan anggota keluarganya yang lain masih tinggal di desa.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: berbagai sumber