Jungkook BTS Nervous Jelang Debut Solo di Trailer Film Dokumenter I Am Still, Tayang September

Jungkook BTS Nervous Jelang Debut Solo di Trailer Film Dokumenter I Am Still, Tayang September

JUNGKOOK BTS nervous jelang debut solo di trailer film dokumenter I Am Still, tayang September.-Bighit Music -


JUNGKOOK BTS nervous jelang debut solo di trailer film dokumenter I Am Still, tayang September. Foto: Jungkook rekaman lagu di film I Am Still.-Bighit Music -

BACA JUGA:Jungkook BTS Umumkan Proyek Baru I AM STILL, Bakal Hadir di Bioskop!

Di balik itu, Jungkook ternyata lumayan gamang memulai karier solo. Maknae (member termuda BTS) itu menjadi member terakhir yang terjun menjadi solois. Menyusul Suga, RM, J-Hope, Jin, Jimin, dan V yang sudah lebih dulu terjun sendirian.

"Tanpa kekuatan BTS, hanya mengandalkan diriku saja, apakah aku akan mendapatkan pengakuan yang sama?" terdengar Jungkook berbicara dalam narasi trailer itu.

"Segala pencapaian itu akhirnya meningkatkan kepercayaan diriku. Tapi rasanya aku lebih menikmati proses penciptaan karya-karya solo itu daripada hasilnya semata," tutur Jungkook, yang waktu debut solo baru berusia 26 tahun.

BACA JUGA:Yay! Variety Show Jimin-Jungkook BTS Are You Sure?! Tayang, Simak Detailnya

BACA JUGA:Menyala ARMY! Never Let Go Milik Jungkook BTS Puncaki Chart iTunes di 96 Negara

I Am Still memang menyoroti perjalanan Jungkook BTS sebagai artis solo. Tepatnya selama delapan bulan yang paling menentukan dalam hidupnya. Ketika ia mempersiapkan peluncuran single Seven serta album Golden.

Jungkook merilis album solo sebagai kenang-kenangan terakhir buat ARMY sebelum vakum selama 18 bulan dari dunia hiburan. Karena ia dan member BTS lainnya harus menjalani wajib militer.


JUNGKOOK BTS nervous jelang debut solo di trailer film dokumenter I Am Still, tayang September. Foto: Jungkook latihan koreografi di film I Am Still.-Bighit Music -

Ketika ia masih mempersiapkan diri, member lain sudah lebih dulu merilis karya solo mereka. Pada akhir 2022, RM merilis Indigo. Dan Jin meluncurkan single album bertajuk The Astronaut. J-Hope malah sudah merilis album sejak September.

Pada Maret, waktu Jungkook baru mulai menggarap Golden, Jimin sudah merilis album Face. Dan sebulan kemudian, giliran Suga yang meluncurkan album terbaiknya, D-Day.

BACA JUGA:ARMY Makin Kangen! Ini Lirik dan Terjemahan Lagu Never Let Go dari Jungkook BTS

BACA JUGA:Valentine’s Day, Ini Kado Jungkook dan V BTS buat ARMY

Jungkook tidak tertekan. Ia dengan sabar menggarap albumnya sendiri. Ia bekerja sama dengan orang-orang yang sudah ia kenal baik, dan memilih kombinasi lagu-lagu yang ia kuasai serta menantang. Wawancara baru, footage langka, dan rekaman yang tak pernah terpublikasikan sebelumnya bisa disaksikan di I Am Still.  

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: bighit music