Senam Tera dan Line Dance Semarakkan Hari Ketiga Event Nusantara WR Soepratman 9.0 di Kaza Mall

Senam Tera dan Line Dance Semarakkan Hari Ketiga Event Nusantara WR Soepratman 9.0 di Kaza Mall

Para instruktur line dance bersenam dengan gerakan atraktif di atas panggung Kaza Mall Surabaya, pada Jumat, 23 Agustus 2024.-Angelita Ariko Pinkan-Liputan

SURABAYA, HARIAN DISWAY - Event Nusantara W.R. Soepratman 9.0 memasuki hari ketiga di Kaza Mall Surabaya. Yakni pada 23 Agustus 2024. Pada pagi hari, pukul 9, para staf Kaza Mall dan masyarakat berziarah ke makam WR Supratman. Siangnya diramaikan dengan senam tera dan line dance.

Senam tera dimulai pada pukul 1 siang hingga setengah 3 sore. Diikuti oleh berbagai peserta dari beragam paguyuban senam di Surabaya.

Sedangkan line dance dimulai pukul 3 hingga 5 sore. Para peserta didominasi oleh lansia. Mereka tampak bersemangat.

BACA JUGA:Opening Ceremony Event Nusantara WR Soepratman 9.0 di Kaza Mall, Hadirkan Seni Tradisional


Para peserta senam dengan berbagai gaya yang unik turut berdansa gembira di Kaza Mall Surabaya. (Jumat 23_8_2024) -Angelita Ariko Pinkan-Liputan

Mereka mengenakan dresscode merah putih. Uniknya, banyak peserta menampilkan gaya busana unik untuk mengekspresikan diri. Seperti kebaya, model hijab trendi, dan banyak lagi.

Meski tidak ada persiapan khusus, acara berjalan lancar. Hal itu karena senam memang merupakan agenda latihan rutin mereka setiap hari Rabu di Kaza Mall.

"Kami enggak ada latihan. Karena memang sudah biasa latihan. Siapa yang mau join, tinggal langsung join saja," ujar instruktur senam dari paguyuban line dance JJ Angel Kaza Mall. Dia mengenalkan namanya: Dian. Tidak berkenan menyebutkan nama panjangnya.

BACA JUGA:Hari Kedua Event Nusantara W.R. Soepratman 9.0 di Kaza Mall, Balap Karung dan Kempit Balon, Mbledos!

Senam tera itu dipimpin oleh kelompok Sasana Melati Kebraon. Jenis senam itu mirip seperti Senam Kesegaran Jasmani (SKJ) yang tenang dan ritmis.

Sedangkan line dance lebih energik dan penuh semangat. Peserta dari paguyuban JJ Kaza Mall memimpin gerakan di atas panggung dengan penuh antusias.

Setiap lagu dipimpin oleh para perwakilan senam dari kelompok yang berbeda-beda. Setelah satu lagu selesai, kelompok lain akan naik ke panggung untuk memimpin gerakan.


Para instruktur senam tera tampil atraktif di atas panggung Kaza Mall Surabaya. (Jumat 23_8_2024)-Angelita Ariko Pinkan-Liputan

BACA JUGA:Senam Kreasi adalah Langkah Kreatif Memadukan Budaya dan Olahraga

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: