Opening Ceremony Event Nusantara WR Soepratman 9.0 di Kaza Mall, Hadirkan Seni Tradisional

Opening Ceremony Event Nusantara WR Soepratman 9.0 di Kaza Mall, Hadirkan Seni Tradisional

Suasana Acara Pembukaan Event Nusantara W.R Soepratman 9.0 di Kaza Mall-Mohammad Nurwahyudi-Liputan

SURABAYA, HARIAN DISWAY - Dalam rangka perayaan Kemerdekaan RI ke-79, pada Rabu, 21 Agustus 2024, Kaza Mall mengadakan opening ceremony bertajuk Event Nusantara W.R Soepratman 9.0.

Acara itu berlangsung mulai 21-25 Agustus 2024. Selama lima hari akan digelar berbagai lomba dan pertunjukan.

Opening ceremony itu dimulai pukul 3 sore. Pengunjung dan peserta acara memenuhi Atrium Utama Kaza Mall. Beberapa peserta dengan kostum penari jathilan duduk di sekitar area pintu masuk. Sejak dari pintu masuk itu, aura tradisionalnya sudah terasa.

BACA JUGA:17 Promo Makanan Spesial Hari Kemerdekaan Indonesia 17 Agustus 2024


Semarak Event Nusantara WR Soepratman 9.0 di Kaza Mal, Hadirkan Seni Tradisional. Opening Ceremony dengan lantunan biola. Rabu, 21 Agustus 2024-Mohammad Nurwahyudi-Harian Disway

Kursi penonton pun terisi penuh. Di areal depan panggung berjajar stand UMKM dan brand kecantikan. Para penari jathilan itu tampil sebagai pembuka. Mereka berasal dari sanggar seni Mangku Joyo. Tarian tersebut dibawakan oleh 6 remaja putri.

Kelompok paduan suara menyanyikan lagu indonesia Raya. Opening ceremony kemudian dibuka secara simbolis dengan lantunan biola Ibu Kita Kartini. Harmoni lembut biola itu menghadirkan suasana khidmat.

BACA JUGA:Lirik dan Makna Lagu Ibu Kita Kartini Ciptaan W.R Supratman

"Acara ini sudah berlangsung selama sembilan tahun dan menjadi acara tahunan yang selalu dinantikan." ujar Ade Setyo Nugroho, ketua pelaksana Event Nusantara W.R. Soepratman 9.0.

Nama W.R. Soepratman dipilih karena lokasi Kaza Mall yang dekat dengan makam dan museum pahlawan nasional pencipta lagu Indonesia Raya tersebut. Dalam kesempatan itu, perwakilan Yayasan Wage Rudolf Supratman, Soerachman, turut memberikan sambutan.

Soerachman mengapresiasi Kaza Mall yang terus mengenang jasa W.R. Supratman melalui acara tersebut. "Saya bangga. Kaza Mall adalah satu-satunya tempat yang secara konsisten memberikan penghormatan kepada mendiang WR Supratman," ungkapnya.

BACA JUGA:Semesta Simbol Hari Musik Nasional 2024 (3): Keluarga WR Supratman Tolak Film Wage

Perwakilan dari Dinas Koperasi UMKM dan Perdagangan juga hadir dan memberikan dukungan untuk acara itu. Setelah sambutan, panitia menyerahkan cinderamata kepada Soerachman yang juga perwakilan keluarga W.R. Supratman sebagai bentuk apresiasi.


Semarak Event Nusantara WR Soepratman 9.0 di Kaza Mal, Hadirkan Seni Tradisional. Puncak penutupan opening ceremony Event Nusantara Kaza Mall-Mohammad Nurwahyudi-Harian Disway

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: