Cheng Yu Pilihan Advokat dan Konsultan Hukum Gianina Elizabeth: Wen Wu Zhi Dao, Yi Zhang Yi Chi

Cheng Yu Pilihan Advokat dan Konsultan Hukum Gianina Elizabeth: Wen Wu Zhi Dao, Yi Zhang Yi Chi

Cheng Yu Pilihan Advokat dan Konsultan Hukum Gianina Elizabeth: Wen Wu Zhi Dao, Yi Zhang Yi Chi-HARIAN DISWAY-

Bagi Gianina Elizabeth, menjaga keseimbangan antara pekerjaan dan kehidupan adalah niscaya. "Work life balance. Sepenting apa pun pekerjaan kita, sempatkanlah waktu untuk keluarga dan sahabat. Karena berkat bukan hanya soal materi," ujar advokat sekaligus konsultan hukum yang berkarya di Managing Partner G&E Partners tersebut. 

Sejak ribuan tahun yang lalu pun, kitab Liji (礼记) juga menyarankan kita untuk "文武之道, 一张一弛" (wén wǔ zhī dào, yī zhāng yī chí): menjaga perimbangan antara hidup yang menenteramkan dengan pekerjaan yang melelahkan. 

BACA JUGA:Cheng Yu Pilihan Wakil sekretaris DPC Peradi Surabaya Elok Dwi Kadja: Ji Feng Zhang Jin Cao

Memang, di tengah dunia yang kian materialistis ini, tak sedikit orang yang sampai tidak punya waktu untuk keluarga dan sahabatnya lantaran sibuk sekali bekerja. Mereka khawatir, kalau meluangkan waktu untuk keluarga dan sahabat, pemasukan akan berkurang, dan kalau pemasukan berkurang, akan berkurang juga kebahagiaan. Sebab, ada yang bilang, "钱不是万能, 但是没有钱万万不能" (qián bù shì wàn néng, dàn shì méi yǒu qián wàn wàn bù néng): uang bukan segalanya, tapi segalanya tak akan bisa kalau tak ada uangnya. 

Padahal, menurut Gianina, kita mestinya tidak usah takut dan percayakan saja semuanya pada yang di atas sana. "Dia mahapenolong dan tahu persis kebutuhan kita," ujarnyi. 

BACA JUGA:Cheng Yu Pilihan Pengusaha dan Dosen Universitas Hang Tuah Wishnu Kurniawan: Qi Xin Xie Li

Makanya, selain berbagi waktu dengan keluarga dan sahabat, Gianina juga acap berbagi materi dengan sesama. Dia yakin, asal berbaginya dengan tulus ikhlas, Tuhan tidak akan pernah menjadikan hamba-Nya kekurangan apapun. 

Buktinya, dengan menjalankan moto yang diajarkan orang tuanyi itu, Gianina berhasil menghadapi setiap tantangan hidup --baik dalam pekerjaan, keluarga, maupun yang lainnya. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: