AS Roma vs Empoli 1-2: Gagal Menang di Kandang, Gialorossi Makin Tenggelam

AS Roma vs Empoli 1-2: Gagal Menang di Kandang, Gialorossi Makin Tenggelam

Artem Dovbyk ketika menjalani laga keduanya di Serie A musim ini bersama AS Roma--Instagram @officialasroma

Memasuki babak kedua, Roma langsung bermain lebih agresif dalam upaya untuk membalikkan keadaan. Paulo Dybala dkk terlihat tidak ingin mengecewakan para pendukungnya.

Mereka nyaris menyamakan kedudukan pada menit ke-50. Ketika tembakan Lorenzo Pellegrini mengenai tiang kiri, diikuti oleh sundulan Gianluca Mancini yang membentur tiang kanan. Kiper Empoli, Devis Vazquez, akhirnya berhasil mengamankan bola yang memantul dari tiang.


Artem Dovbyk ketika menjalani laga keduanya di Serie A musim ini bersama AS Roma--Instagram @officialasroma

Kesialan Roma bertambah ketika wasit memberikan penalti kepada Empoli setelah Leandro Paredes melanggar Sebastiano Esposito di kotak terlarang. Lorenzo Colombo yang ditunjuk sebagai eksekutor sukses menjalankan tugasnya, memperbesar keunggulan Empoli menjadi 2-0.

BACA JUGA:Parma vs Milan 2-1: Rossoneri Tersandung Tim Promosi

BACA JUGA:Juventus dan Barcelona Berebut Tanda Tangan Jadon Sancho, Siapa yang Dapat?

Roma baru berhasil menipiskan ketertinggalan pada menit ke-80 lewat tandukan Eldor Shomurodov yang menerima umpan matang dari Tommaso Baldanzi. Skor menjadi 1-2.

Pada menit-menit akhir injury time, Paulo Dybala hampir menyamakan kedudukan, namun sepakannya kembali mengenai tiang gawang. Giallorossi pun harus puas dengan kekalahan di hadapan pendukung mereka sendiri.

Gianluca Mancini dan kawan-kawan harus segera berbenah. Karena pada pertandingan selanjutnya mereka akan bertamu ke kandang Juventus.

"Kami harus bekerja lebih keras lagi untuk mengurangi jumlah serangan balik. Itu adalah sesuatu yang harus kami benahi," pungkas gelandang legendaris Roma itu. (*)

BACA JUGA:Debut Pahit David De Gea di Fiorentina, Akibat Nganggur Setahun?

Susunan Pemain AS Roma vs Empoli

AS Roma (4-3-2-1): 99-Svilar (GK); 19-Celik, 23-Mancini, 5-Ndicka, 3-Angelino; 7-Pellegrini, 16-Paredes,4-Cristante; 18-Soule, 21-Dybala; 11-Dovbyk

Pelatih: Daniele De Rossi

Empoli (3-4-2-1): 23-Vasquez (GK); 4-Walukiewicz, 21-Viti, 34-Ismajli; 11-Gyasi, 93-Maleh, 6-Henderson, 3-Pezzela; 17-Solbakken, 10-Fazzini; 29-Colombo

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: dazn