AS Roma vs Empoli 1-2: Gagal Menang di Kandang, Gialorossi Makin Tenggelam

AS Roma vs Empoli 1-2: Gagal Menang di Kandang, Gialorossi Makin Tenggelam

Artem Dovbyk ketika menjalani laga keduanya di Serie A musim ini bersama AS Roma--Instagram @officialasroma

"Cara kami mengolah bola sangat lambat, dan kami selalu mengoper ke belakang," kata De Rossi, dalam wawanacara dengan DAZN. "Saat kami bergerak maju, situasi kami juga berbahaya," lanjutnya.

"Sulit ketika lawan tahu cara bertahan dengan baik, tapi kami menggiring bola dengan perlahan dan tidak melakukan apa pun untuk mencegah mereka bermanuver," paparnya. "Saat itulah kami mulai kalah dalam serangan balik, kalah kepercayaan diri, dan kalah segalanya," ia menjelaskan.


AS ROMA vs Empoli 1-2: Gagal menang di kandang, Gialorossi makin tenggelam. Foto: Daniele de Rossi kesal dengan penampilan anak buahnya. -Alberto Pizzoli-AFP

Pada babak kedua, lanjut De Rossi, AS Roma berusaha memberikan tekanan lebih keras kepada Empoli. Mereka menciptakan beberapa peluang. Meskipun keberuntungan tidak berpihak kepada mereka.

"Artem (Dovbyk) harus mendapatkan ruang yang leluasa dan harus dijauhkan dari tekanan di dalam kotak penalti. Kalau tidak, sulit baginya untuk menemukan ruang yang tepat. Di meter-meter terakhir jelang kotak penalti lawan, ia sering menahan bola," kritik De Rossi.

BACA JUGA:AS Roma vs Bayer Leverkusen 0-2 : Daniele De Rossi Puji Permainan Juara Bundesliga

BACA JUGA:AC Milan vs AS Roma 0-1: Kemenangan Perdana Gialorossi di San Siro Setelah 7 Tahun

Jalannya Pertandingan AS Roma VS Empoli

Dari menit pertama, Empoli tampil menyerang dan mempersulit permainan anak asuhan Daniele de Rossi untuk menguasai bola. 

Terbukti, pada menit ke-9, Emmanuel Gyasi hampir membobol gawang Roma yang dijaga oleh Mile Svilar, namun sundulannya masih melebar dari sasaran.


Selebrasi Emmanuel Gyasi setelah berhasil mencetak gol ke gawang AS Roma--Instagram @seriea

Ancaman kembali datang pada menit ke-20 ketika Jacopo Fazzini melakukan solo run sebelum melepaskan tembakan yang berhasil ditepis oleh Svilar. Bola muntah yang coba disambar oleh Lorenzo Colombo malah membentur mistar gawang, membuat Roma beruntung terhindar dari kebobolan.

Namun, keberuntungan Roma hanya sementara. Pada menit ke-45, Gyasi akhirnya memecah kebuntuan dengan mencetak gol setelah menerima umpan dari Lorenzo Colombo. Skor 0-1 untuk keunggulan Empoli di babak pertama.

BACA JUGA:AS Roma vs Lazio 1-0 : Gianluca Mancini Bawa I Giallorossi Menangkan Derby Della Capitale

BACA JUGA:Inter Milan VS Lecce 2-0: Nerazzuri Raih Kemenangan Perdana Serie A!

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: dazn